Konser Musik Virtual-Drive In Dinilai Jadi Alternatif Aman Saat Pandemi

Jihaan Khoirunnisaa - detikHot
Sabtu, 05 Jun 2021 22:08 WIB
Bamsoet nilai konser musik drive in bisa jati alternatif konser saat pandemi.
Foto: MPR
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan pandemi COVID-19 berdampak besar terhadap para musisi. Sebab mereka tidak bisa melangsungkan konser ataupun menggelar pentas musik secara langsung.

"Para musisi jangan pernah putus semangat. Teruslah berkreasi dan berkarya di tengah pandemi. Konser virtual secara daring masih bisa dilaksanakan untuk membangkitkan kembali semangat para musisi," ujar Bamsoet dalam keterangannya, Sabtu (5/6/2021).

Dalam acara Ngobras (ngobrol santai) dengan Bian Gindas di Jakarta, Ketua DPR RI ke-20 ini menilai konser virtual bisa menjadi alternatif tepat di tengah pandemi. Terlebih saat ini masyarakat butuh banyak hiburan untuk menghilangkan rasa bosan karena terlalu lama di rumah.

"Menjadi tantangan tersendiri pula bagi para musisi untuk mampu menghadirkan konser musik memikat secara virtual. Bagaimana bisa menciptakan suasana seolah penonton hadir langsung di panggung konser," kata Bamsoet.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menambahkan alternatif konser musik lainnya yaitu dengan konsep drive in. Penonton bisa menyaksikan konser musik secara langsung dari dalam mobil.

"Konsep konser drive in ini bisa juga menjadi alternatif utama konser musik. Dari sisi protokol kesehatan, penonton konser cukup aman. Karena mereka menonton dari dalam mobil sehingga bisa meminimalisir bersinggungan langsung dengan penonton lain," pungkas Bamsoet.

Untuk melihat keseruan obrolan Bamsoet dengan Bian Gindas bisa disaksikan selengkapnya di podcast Ngobras sampai Ngompol (Ngobrol Asyik sampai Ngomong Politik) di kanal YouTube Bamsoet Channel.



Simak Video "Bambang Soesatyo Jaga Keseimbangan Otak dengan Otomotif"
[Gambas:Video 20detik]
(fhs/ega)