Reuni Friends Bikin I'll Be There For You Diputar 137 Juta Kali

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 28 Mei 2021 11:45 WIB
The Cast Of Friends 1999-2000 Season. From L-R: David Schwimmer, Jennifer Aniston, Courteney Cox Arquette, Matthew Perry, Lisa Kudrow And Matt Leblanc.  (Photo By Getty Images)
Friends. Foto: Getty Images/Getty Images
Jakarta -

Friends: The Reunion tentunya menjadi tayangan yang dinanti-nanti oleh para penggemar sitkom ikonik era 1990-an itu. Para penggemar yang sudah rindu akan kebersamaan Monica (Courtney Cox), Rachel (Jennifer Aniston), Ross (David Schwimmer), Chandler (Matthew Perry), Phoebe (Lisa Kudrow) dan Joey (Matt LeBlanc) tentunya bersemangat menyaksikan pertemuan kembali mereka setelah 17 tahun sejak episode terakhir dari serial itu ditayangkan.

Reuni tersebut mulai ditayangkan pada 27 Mei 2021, rupanya hal itu membawa perubahan signifikan pada lagu I'll Be There For You yang dibawakan oleh The Rembrandt. Lagu yang merupakan musik untuk serial itu tercatat diputar sebanyak 137 juta kali secara global di layanan streaming Spotify.

Tidak hanya I'll Be There for You yang memperoleh banyak pendengar berkat reuni Friends, playlist resmi Friends di Spotify juga mengalami peningkatkan jumlah streaming sebesar 80% antara minggu lalu dan minggu sebelumnya.

Selain itu, jumlah streaming playlist tersebut di Spotify tahun ini hampir 4,000% lebih tinggi dibandingkan dengan tiga tahun lalu. Angka itu juga lebih dari 200% meningkat dibandingkan waktu yang sama tahun lalu.

FriendsPenggalan cuplikan reuni Friends. Foto: (dok. HBO Max)

Uniknya, meskipun Friends adalah sitkom di era 1990-an hingga awal 2000-an, tapi pengguna Spotify di kalangan usia 18 hingga 24 tahun menjadi kelompok pendengar terbanyak yang memutar playlist resmi Friends. Angka itu setara dengan dua per lima total pendengar playlist ini.

Pendengar terbanyak berikutnya adalah mereka yang kini berusia 25-29 tahun. Artinya, serial itu masih diminati oleh golongan yang saat Friends disiarkan pertama kali, mereka masih kanak-kanak, baru saja lahir atau bahkan belum dilahirkan.

Hal itu menunjukkan bahwa Friends berhasil memperbarui penggemarnya dan tetap diminati.

Selain I'll Be There for You, Smelly Cat juga menjadi lagu yang banyak didengarkan menjelang dan saat reuni Friends ditayangkan. Dalam sitkomnya, lagu itu diciptakan oleh tokoh Phoebe Buffay.

Saat ini, ada tiga versi lagu tersebut yang telah diputar sebanyak 1,5 juta kali di Spotify, dengan lonjakan yang signifikan minggu lalu. Smelly Cat Medley oleh Phoebe Buffay and the Hairballs menjadi versi lagu populer.



Simak Video "Trailer 'Friends: The Reunion', Ngumpul Lagi di Apartemen Monica!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)