Ketinggalan Billboard Music Awards 2021? Jangan Lewatkan Siaran Ulangnya

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 15:47 WIB
Duran Duran di Billboard Music Awards 2021
Duran Duran saat tampil di Billboard Music Awards 2021. Foto: dok. Twitter @BBMAs
Jakarta -

Billboard Music Awards 2021 telah berlangsung. Ajang penghargaan bagi insan musik dunia itu telah digelar di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat pada Minggu, 23 Mei 2021 waktu setempat atau Senin, 24 Mei 2021 waktu Indonesia.

Acara tersebut juga telah disiarkan langsung oleh detikcom pada pukul 07.00 WIB pagi tadi. Ada sejumlah penampilan menakjubkan dari sejumlah musisi, di antaranya BTS, Jonas Brothers yang akan tampil bersama Marshmello, Duran Duran, DJ Khaled yang bakal berkolaborasi dengan H.E.R. dan Migos, Twenty One Pilots, Glass Animal, AJR, The Weeknd, P!nk, Alicia Keys, Bad Bunny, Karol G, serta kolaborasi antara Doja Cat dan SZA.

Di tahun ini, penyanyi P!nk diumumkan akan menerima penghargaan khusus ICON Award. Penghargaan itu diberikan berdasarkan pencapaian dan prestasi yang telah diperoleh pelantun Just Give Me A Reason tersebut.

Tidak hanya P!nk yang mendapatkan penghargaan khusus, melainkan juga Drake yang berhasil memperoleh piala Artist of the Decade.

Dalam gelaran Billboard Music Awards 2021, The Weeknd merajai sebagai pemenang. Musisi asal Kanada bernama asli Abel Tesfaye itu berhasil membawa pulang enam piala.

Lewat karyanya, The Weeknd menang untuk kategori Top Artist, Top R&B Song, Top Radio Song, Top R&B Album, Top R&B Male Artist, Top R&B Artist, Top Male Artist, dan Top Hot 100 Artist.

"Aku ingin memanfaatkan kesempatan ini untuk berterima kasih untuk orang tuaku. Aku ingin berterima kasih pada teman-temanku juga, tentunya. Aku tidak akan menyia-nyiakan ini," ujar The Weeknd ketika menerima piala Top Artist.

Selain The Weeknd, BTS juga memperoleh sorotan. Boyband asal Korea Selatan itu berhasil menang di empat kategori yang menominasikan mereka, yakni Top Selling Song, Top Duo/Group, Top Song Sales Artist, dan Top Social Artist.

Ketika menerima penghargaannya, RM mengatakan, "Terima kasih untuk penghargaan Top Selling Song yang rasanya begitu besar untuk kami."

"Kami ingin berterima kasih kepada siapapun yang telah menyebarkan energi dari lagu Dynamite," sambung RM.

Untuk kamu yang ketinggalan menyaksikan Billboard Music Awards 2021 tadi pagi, jangan berkecil hati. Masih ada siaran ulangnya yang dapat kamu saksikan di detikcom pada pukul 18.00 WIB.

Jangan sampai ketinggalan lagi, ya! Tonton di sini.



Simak Video "Drake Raih Piala Artist of the Decade Billboard Music Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)