Kenapa BTS Bisa Menang Sebelum Billboard Music Awards 2021 Mulai?

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 09:23 WIB
BTS Billboard Music Awards 2021
Kenapa BTS Bisa Menang Sebelum Billboard Music Awards 2021 Mulai? (Foto: dok. Twitter BBMAs)
Jakarta -

Billboard Music Awards 2021 sedang berlangsung. Namun sebelum acara itu dimulai, BTS sudah lebih dulu membawa pulang pialanya. Kok bisa?

Benar saja, BTS membawa pulang piala untuk beberapa penghargaan, seperti Top New Artist, Top Rap Artist, Top Rap Male Artist dan Top Rap Album.

Tidak sendirian, The Weeknd juga ada namanya di daftar pemenang, bahkan sebelum acara dimulai. Pelantun Blinding Lights tersebut mampu membawa pulang total tujuh piala.

The Weeknd unggul di kategori Top New Artist, Top Rap Artist, Top Rap Male Artist dan Top Rap Album.

Bukan cuma mereka, ada juga Kanye West, Taylor Swift sampai Lady Gaga juga sudah menjadi pemenang sebelum acara dimulai.

Hal tersebut biasa dilakukan oleh penyelenggara acara penghargaan tingkat dunia. Banyaknya kategori tidak bisa ditampung stasiun televisi pemilik hak siar.

Apalagi, semua pemenang biasanya akan memberikan pidato kemenangan yang akan memakan banyak waktu.

Untuk mempersingkat waktu, puluhan piala akhirnya diberikan ke musisi pada saat off air, tepatnya sebelum acara dimulai.

Penonton biasanya juga menantikan penampilan menarik dari para musisi yang membawakan lagu-lagu hits mereka yang juga membutuhkan waktu panjang. Salah satu artis yang ditunggu di ajang ini adalah P!nk yang hadir membawakan sebuah penampilan khusus.

Ia menyanyikan lagu-lagu terbaiknya, dan mengajak sang buah hati tampil di atas panggung.

P!NK membuka penampilannya dengan membawakan lagu Cover Me in Sunshine dan mengajak Willow, sang putri, tampil di atas panggung. Penampilannya dilanjutkan dengan All I Know So Far dan mengajak 8 anak-anak lain muncul di atas panggung.

Ia kemudian melanjutkan penampilan dengan membawakan medley lagu-lagu hits seperti Get the Party Started, So What, Blow Me (One Last Kiss), Who Knew, Just Like A Pill, dan Just Give Me a Reason.

Di akhir penampilannya, P!NK menerima penghargaan Icon Award yang diberikan oleh Bon Jovi.

Billboard Music Awards 2021 dapat disaksikan di detikcom secara langsung mulai pukul 07.00 WIB dan tayangan ulangnya pada 18.00 WIB.

(dar/doc)