Penampilan Memukau P!nk yang Raih ICON Awards di Billboard Music Awards

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 24 Mei 2021 08:27 WIB
Pink di Billboard Music Arwads 2021
P!nk tampil bersama buah hatinya di Billboard Music Awards 2021. Foto: dok. Twitter @BBMAs
Jakarta -

Ajang penghargaan bagi insan musik mancanegara, Billboard Music Awards, kembali digelar tahun ini. Acara tersebut akan berlangsung pada Minggu, 23 Mei 2021 waktu setempat atau Senin, 24 Mei 2021 waktu Indonesia.

Nick Jonas bakal menjadi pemandu acara malam penganugerahan yang diadakan di Microsoft Theater, Los Angeles, California, Amerika Serikat tersebut.

Penyanyi P!nk diumumkan menerima penghargaan khusus ICON Award. Penghargaan itu diberikan berdasarkan pencapaian dan prestasi yang telah diperoleh pelantun Just Give Me A Reason tersebut.

Dalam sejarah penyelenggaraan Billboard Music Awards, P!nk telah berhasil membawa pulang piala sebanyak tiga kali. Kali ini, ia pun mendapatkan penghargaan spesial.

Jon Bon Jovi mempersembahkan piala ICON Awards pada P!nk. Sebelum memberikan penghargaan, Jon Bon Jovi bercerita tentang kenangan dan hubungannya bersama P!nk.

Billboard Music Awards 2021 kemudian menampilkan video perjalanan karier P!nk. "P!nk membongkar musik pop dan membuat musiknya sendiri, penampilannya selalu terasa legendaris, ia membagikan pesan pemberdayaan bagi dirinya sendiri," ujar narator dalam video tersebut.

"Malam ini, kami ingin memberikan penghargaan dan merayakan karya-karya P!nk," kata narator dalam video itu.

Jon Bon Jovi pun mengatakan, "Bagaimana bila kita mendengarkan musiknya, P!nk!"

Pink di Billboard Music Arwads 2021Pink di Billboard Music Arwads 2021. Foto: dok. Twitter @BBMAs

P!nk kemudian tampil di panggung bersama Willow Sage Hart, yang merupakan anak perempuannya. Keduanya kemudian membawakan Cover Me in Sunshine.

P!nk dan buah hatinya tampil dengan apik. Mereka bagaikan menarik di atas langit dengan dekorasi rembulan. Di akhir lagu, keduanya berpelukan.

Setelahnya, dengan diiringi gitar akustik, P!nk membawakan All I Know So Far. Di awal, P!nk tampak bernyanyi diiringi seorang gitaris, di pertengahan lagu, sejumlah anak mulai muncul dan tampak bermain ayunan di belakangnya.

Dalam kesempatan itu, P!nk pun menyanyikan lagu-lagu ikonik yang melambungkan namanya secara medley, yakni Get the Party Started, So What, Blow Me (One Last Kiss), Who Know, Just Like A Pill dan di akhir lagu, dia melantunkan sepenggal reff dari lagu Give Me A Reason.

Pink di Billboard Music Arwads 2021Pink di Billboard Music Arwads 2021. Foto: dok. Twitter @BBMAs

Pada kesempatan itu, P!nk bercerita saat dia kecil, dirinya sungguh menggemari Jon Bon Jovi. Ia lalu bercanda bahwa Jon Bon Jovi adalah pria pertama yang mematahkan hatinya saat itu.

"Terima kasih, aku harus mengatakan padamu, kamu mematahkan hatiku, aku anggap ini sebagai permohonan maaf dan ku terima," canda P!nk.

"Kalian semua di atas dan semua yang ada di dunia, terima kasih sudah datang. Bermimpilah yang besar, karena ternyata itu menjadi nyata, terima kasih," ujarnya haru.

Billboard Music Awards 2021 dapat disaksikan secara langsung di detikcom hari ini pukul 07.00 WIB dan tayangan ulangnya pada 18.00 WIB.



Simak Video "Drake Raih Piala Artist of the Decade Billboard Music Awards 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)