Monita Tahalea hingga Alex Porat Lima Video Musik Pilihan Pekan Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 09 Mei 2021 17:32 WIB
Jalani Pola Makan Plant-Based, Andien Pilih Oncom hingga Urap
Andien di dalam daftar video klip baru pilihan minggu ini. Foto: Instagram andienaisyah
Jakarta -

detikcom merangkum video klip pilihan yang rilis dalam sepekan. Rupanya ada berbagai video musik yang menarik untuk disimak. Sejumlah video itu mampu memberikan gambaran sekaligus membuka perspektif baru bagi lagunya.

Ada apa saja? Simak di bawah ini!

Laila - Monita Tahalea

Laila adalah salah satu lagu dari Monita Tahalea yang terdapat dalam album Dari Balik Jendela. Baru-baru ini, dia mengeluarkan video klip dari lagu tersebut. Abimana Aryasatya menjadi bintang dari video klip yang disutradarai oleh Shadtoto Prasetio itu.

Dalam video klipnya, Abimana Aryasatya terlihat berada dalam sebuah gudang, ia pun berakting secara tunggal menampilkan berbagai emosi manusia, mulai dari kalut, marah, takut, hingga senang.

Video tersebut ditutup dengan manis dengan kata, "Ada malam yang kita lalui dengan mencari, ada malam yang kita lalui dengan menemukan // Ada malam yang kita lalui dengan meratap, ada malam yang kita lalui dengan manari // Ada malam yang kita lalui dengan berperang, ada malam yang kita lalui dengan berdamai // Laila adalah malam yang kita lalui dengan doa."

[Gambas:Youtube]




Run - OneRepublic

OneRepublic mengeluarkan lagu baru berjudul Run. Lagu itu ditulis dan diproduser bersama oleh Ryan Tedder, Brent Kutzle, Tyler Spry dan John Nathaniel.

Bersamaan dengan rilisnya Run, OneRepublic juga merilis video klip yang disutradarai oleh Tomás Whitmore.

Dalam video tersebut, terlihat para personel OneRepublic berkelana di sebuah lokasi lokasi syuting. Mereka pun bersenang-senang dan memainkan musik di tengah-tengah proses syuting.

[Gambas:Youtube]




Tiba-Tiba Tabi - Andien

Kehadiran lagu anak menjadi sesuatu yang telah dirindukan sejak lama. Penyanyi Andien Aisyah mengeluarkan lagu anak yang menggemaskan berjudul Tiba-Tiba Tabi. Lagu itu memiliki lirik yang sederhana dan repetitif.

Bersamaan dengan lagunya, Andien sekaligus mengeluarkan video klip yang menampilkan suami dan anak-anaknya. Andien dan keluarganya yang menggemaskan terlihat bermain-main dalam video klipnya.

Video tersebut digarap oleh Kausa XYZ dengan konsepnya dibidani oleh Andien dan kolaborasi dengan Ivan Teguh Santoso.

[Gambas:Youtube]




Merry Alone - Stars & Rabbit

Stars & Rabbit merilis lagu berjudul Merry Alone. Lagu itu berbicara mengenai rasa kesepian dan keterasingan yang muncul, tapi juga sekaligus kesadaran bahwa banyak orang merasakan hal yang serupa di waktu yang sama.

Single itu dirilis Stars & Rabbit bersamaan dengan video klip animasi yang disutradarai oleh Merry Wijaya. Video musik menampilkan seekor bernama Starboi sebagai tokohnya.

"Ini adalah kisah tentang Starboi yang mempertahankan Tanah Airnya dari virus. Ini terkait dengan situasi pandemi saat ini," jelas Merry dalam siaran pers yang diterima detikcom.

[Gambas:Youtube]




dimension - Alex Porat

Penyanyi asal Kanada, Alex Porat, merilis single baru berjudul dimension. Bersamaan dengan dirilisnya lagu itu sebagai single, ia juga melepas video klipnya yang disutradarai oleh Iris Kim.

Menurut Alex Porat, dimension adalah lagu tentang saat-saat ketika kita tersiksa akan keinginan kita untuk memiliki seseorang yang tak bisa kita miliki.

Dalam video klip ia terlihat bernyanyi dan menari. Baginya, itu adalah keinginannya sejak lama yang terwujud. "Aku menghabiskan masa kecilku bernyanyi dan menari. Hari ini aku dapat menjalani impian Alex kecil itu," ungkap dia dalam siaran pers yang diterima detikcom.

[Gambas:Youtube]




(srs/dar)