Stars and Rabbit Ungkap Rasa Kesepian di Merry Alone

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 08 Mei 2021 06:00 WIB
Stars and Rabbit
Foto: dok. Stars and Rabbit
Jakarta -

Stars and Rabbit merilis single anyarnya yang berjudul Merry Alone. Lagu itu akan menjadi pembuka dari album baru mereka, On Different Days, yang rencana akan dirilis pada Juni 2021.

Merry Alone merupakan lagu yang berbicara mengenai rasa kesepian dan keterasingan yang muncul, tapi juga sekaligus kesadaran bahwa banyak orang merasakan hal yang serupa di waktu yang sama.

Lagu itu disebut muncul sebagai hasil kontemplasi ketika ruang gerak manusia dibatasi karena adanya pandemi virus Corona di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia, sejak lebih dari setahun lalu.

Band yang kini beranggotakan Elda dan Didit itu merasa perlu membicarakan rasa kesepian kolektif yang dirasakan sebagai imbas pandemi dalam lagu, maka terciptalah Merry Alone.

"Pada saat ini, pernahkah kamu merasa tidak relevan dengan dunia sekitar? Keterputusan itu membuatmu sedikit kesepian. Bagaimana dengan mengetahui bahwa kamu bukan satu-satunya, akankah itu membuat perbedaan? Untuk bisa melihat, mendengar dan merasakan kesepian orang lain. Apakah itu akan membuatmu tidak terlalu kesepian? Dengan sendirian bersama-sama, akankah itu membuatmu tersenyum sedikit?" ungkap Elda dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Meski menuturkan tentang rasa sepi dan terasing, Didit mengatakan dirinya sengaja membuat aransemen musik yang terdengar santai dan relaks.

"Musiknya dibuat untuk menenangkan. Ada sedikit atmosfer padang gurun Amerika untuk melambangkan kehidupan yang tandus," jelas Didit.

Single itu dirilis Stars and Rabbit bersamaan dengan video klip animasi yang disutradarai oleh Merry Wijaya. Video musik menampilkan seekor bernama Starboi sebagai tokohnya.

"Ini adalah kisah tentang Starboi yang mempertahankan Tanah Airnya dari virus. Ini terkait dengan situasi pandemi saat ini," jelas Merry.

Mengenai album On Different Days, Stars and Rabbit berencana merilisnya pada 25 Juni 2021 dalam format digital, kaset, dan piringan hitam. Album itu disebut bakal berisikan hasil renungan dan refleksi yang mereka jalani selama setahun ke belakang.



Simak Video "Tinggalkan Agensi RBW, Wheein MAMAMOO Tulis Surat untuk Fans"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)