My Bloody Valentine Rilis Ulang Album Lama ke Digital dan Fisik

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 05 Mei 2021 13:37 WIB
My Bloody Valentine
Foto: dok. My Bloody Valentine
Jakarta -

My Bloody Valentine merilis ulang katalognya secara digital maupun fisik. Perilisan ulang katalog milik band asal Irlandia itu meliputi album Isn't Anything (1988), Loveless (1991), maupun m b v (2013).

Selain itu, My Bloody Valentine juga merilis kumpulan lagu dari mini album, single lepas, dan rare tracks dalam jangka waktu 1988 hingga 1991, termasuk lagu-lagu dari mini album Glider (1990) dan Tremolo (1991).

Lagu-lagu dari katalog My Bloody Valentine telah dapat didengarkan di layanan musik digital sejak 31 Maret 2021 lalu. Sedangkan, rilisan fisiknya baru akan dirilis pada 21 Mei 2021.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, rilisan fisik dari My Bloody Valentine akan tersedia dalam dua format, yakni edisi standar (Standard LP) dan edisi khusus (Deluxe LP).

"Dua album dari grup musik My Bloody Valentine, Isn't Anything dan Loveless, sudah di-mastering ulang menggunakan master analog awal untuk edisi spesial Deluxe LP, untuk edisi Standard LP master yang digunakan adalah master dengan resolusi digital tinggi dan tidak terkompresi," tulis keterangan yang diperoleh detikcom.

"Versi master analog dari album m b v juga akan tersedia secara global untuk pertama kali dalam edisi Standard LP ataupun Deluxe LP," sambung keterangan itu.

My Bloody Valentine adalah band yang terdiri dari empat orang, yakni Bilinda Butcher, Kevin Shields, Deb Googe, dan Cold O Ciosoig.

Debut mereka, Isn't Anything, dirilis pada 1988, diikuti dengan album kedua mereka yang berjudul Loveless dan rilis pada 1991.

Setelah vakum selama dua dekade, My Bloody Valentine kembali merilis album ketiga mereka dengan judul m b v pada 2013.



Simak Video "Setelah 17 Tahun, Sandara Park Tinggalkan YG Entertainment"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)