Wolf Alice Lepas Smile Sebelum Rilis Album

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Sabtu, 24 Apr 2021 06:00 WIB
BYRON BAY, AUSTRALIA - JULY 20:  Ellie Rowswell of Wolf Alice performs on the Amphitheatre stage during Splendour In The Grass 2019 on July 20, 2019 in Byron Bay, Australia. (Photo by Mark Metcalfe/Getty Images)
Wolf Alice. Foto: Getty Images/Mark Metcalfe
Jakarta -

Band asal Inggris, Wolf Alice mengeluarkan single baru berjudul Smile. Lagu itu nantinya akan ada dalam album ketiga yang segera mereka rilis dengan judul Blue Weekend.

Smile merupakan lagu yang terinspirasi dari keinginan sang vokalis, Ellie Rowsell, untuk melawan anggapan yang diberikan orang lain terhadap dirinya.

Meski Wolf Alice menggarap album Blue Weekend selama karantina ketat (lockdown) berlangsung, akan tetapi pendekatan yang dilakukan mereka ketika membuat Smile tetap layaknya sebagai lagu yang bakal dibawakan di hadapan banyak orang.

"Ini adalah salah satu lagu yang tulis dengan pemikiran bahwa kamu akan memainkannya secara live. Saya merindukan perasaan bernyanyi di atas panggung," kata Ellie Roswell dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"(Menyanyikan lagu ini rasanya seperti) berteriak pada bantal atau hal lainnya, kamu saja melarikan diri dengan berbuat jahat, (tapi) ada bagian diriku yang hilang," sambung dia.

Lagu itu dirilis bersamaan dengan video klipnya. Jordan Hemmingway didapuk sebagai sutradara yang menggarap video klip Smile.

Ini adalah kali kedua bagi band untuk berkolaborasi dengan Jordan Hemmingway. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama untuk penggarapan video klip The Last Man on Earth.

Bersamaan dengan dikeluarkannya Smile, Wolf Alice juga mengumumkan jadwal tur Inggris dan Irlandia untuk 2022, yang akan diselenggarakan Januari 2022 kelak. Harapannya, di waktu itu kondisi pandemi telah membaik. Beberapa jadwal tur bahkan telah menjual habis seluruh tiketnya.

Wolf Alice merupakan band yang beranggotakan Ellie Rowsell (vokal, gitar), Joff Oddie (gitar, vokal), Theo Ellis (bass) dan Joel Amey (drum, vokal). Band tersebut awalnya adalah duo yang digawangi oleh Ellie Rowsell dan Joff Oddie.

Setelah bergabungnya Theo Ellis dan Joel Amey, Wolf Alice menjadi beranggotakan empat orang. Debut album mereka rilis pada 2015 dengan judul My Love Is Cool.



Simak Video "Liverpool Gelar Uji Coba Festival Musik untuk Tes Kerumunan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)