Kenalan dengan Frank N' Friends Proyek Musik dari Pepeng

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 15:04 WIB
Franki Indrasmoro, Franki N Friends, Pepeng
Foto: dok. 20detik
Jakarta -

Franki Indrasmoro atau Pepeng selama ini dikenal sebagai drummer dari grup musik Naif. Namun rupanya, sejak 2019, dirinya memiliki proyek musik baru bernama Frank N' Friends atau yang kerap ia sebut dengan kependekan FNF.

Selama dua tahun ini, Frank N' Friends telah merilis empat single, yakni Satu Hal bersama Arief dari Rumahsakit, Amir Si Mulut Besar bersama Ipang Lazuardi, Virusku bersama Abdul, dan lagu instrumental berjudul Stupid Jazz Player.

"Frank N' Friends ini, Franki bermain band bersama teman-teman membawakan lagu yang Franki ciptakan. Jadi semua lagu yang ciptakan saya, yang nge-direct saya, produsernya saya, tapi yang main musik, bisa jadi saya, bisa jadi bukan," ujar Pepeng pada detikcom, baru-baru ini.

Dalam waktu dekat ini, Frank N' Friends akan merilis single baru berjudul Jangan Ganggu. Dalam lagu tersebut, Pepeng menggandeng Made Aurellia atau Aurel dan Rona Ang atau Rona yang merupakan mantan anggota dari sebuah grup idol.

Pepeng mencontohkan, dalam lagu barunya itu, dirinya sama sekali tidak terlibat untuk bermain musik maupun bernyanyi. Dirinya nyaman menggarap lagu tersebut di belakang layar.

"Single kelima itu yang main drum bukan saya, yang main gitar, bass dan nyanyi juga bukan saya. Saya ngapain? Music directing and producing. Jadi ini project yang bisa dibilang nggak umumlah. Seorang musisi bikin project solo, kalau nggak nyanyi, main gitar, kalau single kelima ini nggak ada saya," tutur dia.

Dipilihnya Aurel dan Rona untuk mengisi adalah Pepeng mengatakan dirinya ingin menjangkau pasar yang lebih muda untuk mendengarkan Frank N' Friends. Dia mengaku mengenal keduanya belum lama. Mulanya, ia hanya ingin mencari satu penyanyi, tapi begitu mendengar vokal mereka, Pepeng justru tertarik untuk menduetkan keduanya.

Franki Indrasmoro, Franki N' Friends, PepengFranki Indrasmoro dari Franki N' Friends bersama Rona dan Aurel. Foto: dok. 20detik

Ada cerita menarik di balik penggarapan Jangan Ganggu. Menurut Pepeng, Jangan Ganggu adalah lagu yang sempat direkamnya pada 2010. Saat itu penyanyi Tere kebagian mengisi vokal dari lagu itu.

"Cuman datanya rusak, karena udah lama dianggurin, dulu vokalisnya yang ngisi Tere. Itu bagus banget, waktu mau rilis yang sekarang, bingung kan vokalis siapa. Mau ajak siapa vokalis perempuan yang muda. Akhirnya secara internal ngebuka audisi. Dari sisi FNF juga pgn merangkul anak-anak muda," cerita Pepeng.

Pepeng melanjutkan, "Terus akhirnya ada cerita kalau si idol grup ini, alumnusnya yang direkomendasikan. Tadinya disuruh pilih salah satu kan, wah malah saya mikir, kalau dua-duanya ditemuin di sini, menarik nih. Dari saya jadi memperluas jangkauan musiknya FNF juga."

Simak wawancara selengkapnya di sini:

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Eksklusif! Pepeng Garap Lagu Baru Bareng Rona dan Aurel Untuk FNF Project"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)