Syakir Daulay Kembali Berduet dengan Abiba Uje di Album

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 16 Apr 2021 07:02 WIB
Adiba Khanza dan Syakir Daulay
Foto: YouTube
Jakarta -

Penyanyi dan aktor Syakir Daulay merilis album religi bertajuk Alunan Syurga di Ramadhan tahun ini. Dalam albumnya, Syakir mengungkapkan ada lagu yang ia bawakan secara berduet dengan putri Ustaz Jefri Al Buchori atau Uje, Adiba Khanza.

"Untuk lagunya banyak diciptakan Habib Hasan, kalau vokal director sudah direct vokal sendiri. Ada kolaborasi juga sama Adiba, satu, dua lagu lah. Semuanya dikeluarkan Ramadhan tahun ini," kata Syakir Daulay dalam sesi konferensi pers virtual, Senin (12/4/2021).

Terdapat 10 lagu dalam album Alunan Syurga. Menariknya, dalam album tersebut, Syakir Daulay mendaulat Sholawat Corona sebagai single bersama dengan Ilahilas.

10 lagu tersebut antara lain, Sholawat Corona (Sholatullah), Nabiyil Huda, Salamualaika ya Nabi, Syaikhona, Ya Muhaimin Yaa Salam, Ilahilas, Khoirol Bariyyah, Man Ana Yaa Saikhi, Marhaban Ya Ramadhan, dan Kado untuk sang kekasih (Yaa Rabbi Shalli).

Dapat berduet dengan Adiba Khanza dalam album rupanya membuat Syakir Daulay merasa sangat berterima kasih pada Adiba. Sebab Adiba bersedia menerima tawaran berduet dengannya meski tengah sibuk kuliah.

"Dia sibuk banget kuliah, tapi bisa menyempatkan untuk proyek Ramadhan. Ya, sayang banget kalau misalkan nggak dimanfaatkan. Ya senanglah, senang, setelah cuma chatting doang, bisa kerja sama bareng. Kalau kolaborasi hati, enggak tahu deh, tanya Adiba saja," ucap Syakir tertawa.

Dari segi musik, Syakir Daulay mengatakan lagu-lagu dalam album tersebut berbeda dari yang pernah ia keluarkan sebelumnya. "Yang bikin beda sebenarnya kalau yang sebelum-sebelumnya, orang mendengarnya sholawatan versi Arab. Kalau ini ada Indonesianya, musiknya juga lebih variatif," kata Syakir Daulay.

"Ada pop, mellow, pokoknya macam-macam, jadi menawarkan banyak warna dalam album ini secara musiknya. Jadi Insha Allah nggak bosan kalau dijadiin playlist," lanjutnya.

Syakir Daulay mengaku memiliki pesan tersendiri yang ingin ia sampaikan lewat albumnya. Dia ingin umat muslim semakin cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

"Pesan dalam album ini tuh pertama jadi makin cinta sama Nabi Muhammad, karena banyak sholawat-sholawat dan kisah-kisah Rasulullah SAW didalam album Alunan Syurga ini. Dan mereka juga semakin manjadi orang yang baik secara manusiawinya dan hubungan kepada Allah SWT," tuturnya.

Album Alunan Syurga resmi dirilis akan pada 13 April 2021 bertepatan denga hari pertama ramadan.



Simak Video "Tanggapan Sahabat soal Alvin Faiz Dituding Netizen Pakai Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)