Jelang Ramadan, Opick Kembali Telurkan Karya

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 09 Apr 2021 21:04 WIB
Opick, Aldiv
Foto: Hanif Hawari / detikhot
Jakarta -

Bulan Ramadan menjadi saat yang tepat bagi penyanyi religi untuk menelurkan karya terbaik mereka, tak terkecuali Opick yang dikenal sebagai salah satu penyanyi religi jempolan Tanah Air.

Karya terbaru Opick itu berjudul Sang Pengasih yang akan dinyanyikan oleh penyanyi Aldiv. Bersamaan dengan Sang Pengasih, Aldiv juga merilis lagu religi lainnya yang berjudul Jika Kau Jauh dari Ridho-Mu di bawah naungan label dan manajemen Dumeca Records.

Aldiv mengaku tak menyangka bisa membawakan karya terbaru dari Opick. Bagaimana tidak, Opick dikenal sebagai musisi yang mumpuni di bidang lagu religi.

"Jujur aku nggak menyangka bisa membawakan dan menyanyikan lagu dari bang Opick ini," kata Aldiv di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

"Karena sejak kecil tuh saya selalu mendengarkan lagu-lagunya bang Opick. Apalagi menjelang Ramadan seperti ini. Karyanya beliau tuh pasti bagus banget," sambungnya lagi.

Sang Pengasih berkisah tentang seorang hamba yang memuji Allah SWT. Dalam lagu tersebut, Opick juga ingin mengingatkan bahwa seorang hamba tidaklah berarti tanpa pengampunan dan kasih sayang dari Tuhannya.

"Jadi lagu Sang Pengasih ini adalah bentuk (pengakuan) kesalahan, dosa, dan khilaf kita kepada Allah. Jadi kita menyadari diri kita yang kurang, yang begitu bodoh dan banyak sekali dosanya, di sini betapa orang membutuhkan ampunan Allah," ungkap Aldiv.

"Jadi ya, lewat lagu ini sih memberikan edukasi, bahwa ya kita harus bisa bersimpuh dan meminta pengampunan kepada Allah, atas semua dosa-dosa yang pernah kita perbuat," katanya.

Opick dalam kesempatan yang sama pun memuji bakat Aldiv. Menurutnya, penyanyi muda yang bersedia membawakan lagu religu patut dipertahankan eksistensinya.

"Apalagi suara rendah Aldiv bagus sekali ya. Ketika dia berani bermain di tema religi, saya bilang harus dipertahankan. Kalau bersaing di pop sudah banyak, kalau religi jarang nih. Jadi ya harus fokus," ungkap Opick.

"Insya Allah lah, Aldiv bisa menginspirasi penyanyi muda lewat karyanya, katanya.

Pelantun Tombo Ati itu juga berharap lagu Sang Pengasih juga menyentuh hati Aldiv. Opick berdoa agar juniornya tersebut selalu ada di jalan yang lurus.

"Ya semoga saja ya Aldiv ini hatinya itu sesuai dengan karyanya. Tetap menjaga perilakunya tanpa keluar dari ajaran Allah," ungkap Opick.



Simak Video "Selamat! Istri Opick Tengah Hamil 7 Bulan"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/srs)