Elephant Kind Antusias Jajal Konser Virtual 360 Derajat

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 07 Apr 2021 07:12 WIB
Elephant Kind
Foto: Elephant Kind
Jakarta -

Pandemi mengubah cara banyak musisi menyajikan karyanya. Bahkan saat ini konser virtual dianggap sudah biasa.

Namun Elephant Kind mencoba hal berbeda. Mereka akan mencoba konser virtual dengan sudut pandang 360 derajat dan set yang megah dari Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert.

Menariknya ini juga menjadi hal baru bagi karier musik Bam Mastro (vokal), Dewa Pratama (gitar) dan Bayu Adisapoetra (drum). Mereka bahkan tidak sabar untuk segera tiba pada hari H yang akan jatuh pada Jumat, 9 April 2021 itu.

"Ini suatu hal yang baru sepanjang karier bermusik Elephant Kind. Selain itu instalasi panggungnya juga keren banget. Yang jelas kita nggak akan menyia-nyiakan kesempatan ini dan bakal membawakan lagu yang jarang kita bawain live. Gak sabar sih untuk perform dan pengen tahu respons penonton seperti apa," kata Bam Mastro dalam siaran persnya, Rabu (7/4/2021).

Tidak sendiri, Elephant Kind bakal berbagi panggung dengan Hyndia. Band asal Purwokerto tersebut juga begitu antusias dengan konsep panggung dari acara tersebut.

"Pastinya ini sensasi luar biasa banget berdiri di set panggung 360 derajat. Ini juga pengalaman pertama kalinya buat Hyndia tampil seperti ini, apalagi ditambah dengan sentuhan theatrical dan art installation yang menakjubkan. Kami berharap semua Superfriends bisa punya antusiasme yang sama," ujar Ingtise.

Supermusic Nextzone Live 360 Virtual ConcertSupermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert Foto: Supermusic Nextzone Live 360 Virtual Concert

Nantinya, Elephant Kind akan berkolaborasi bersama Hyndia di gelaran tersebut. Nikita Dompas juga sudah ditunjuk sebagai komposer dari proyek ini.

"Karena musiknya di-compose sama Nikita Dompas, kita jadi ngerasain experience lagu kita dari sudut pandang yang lain. Di samping itu, dari segi musik Elephant Kind dan Hyndia kan juga cukup kontras ya. Jadi ini salah satu penampilan yang wajib ditunggu, karena mengkawinkan dua band dengan musik yang berbeda tapi punya visi yang sama," Bam menjelaskan.

Untuk menyaksikan konser ini, ada 2 cara yang ditawarkan, yaitu regular concert yang bisa diakses dan ditonton langsung melalui www.supermusic.id secara gratis dan 360 virtual concert melalui pembelian merchandise di Superstore Official di berbagai e-commerce.

(dar/dar)