Melly Mono Ajak Nostalgia, Daur Ulang Lagu Berhenti di Kamu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 06 Apr 2021 21:04 WIB
Melly Mono
Foto: dok. Istimewa / Melly Mono
Jakarta -

Melly Mono merilis single keenamnya yang merupakan daur ulang dari lagu Berhenti di Kamu yang sebelumnya dipopulerkan oleh Anji. Lagu tersebut ditulis oleh penulis lagu kenamaan, Dewiq dan Pay.

Menurut Melly Mono, dirinya memiliki alasan tersendiri mengapa memilih untuk membawakan ulang lagu tersebut sebagai single barunya.

Bagi dia, Berhenti di Kamu adalah lagu yang memiliki makna yang begitu kuat dan mendalam. Meski dengan demikian, dirinya harus berusaha lebih keras untuk bisa menginterpretasikan ulang lagu tersebut.

"Ya, memang untuk menaklukan sebuah lirik dalam dengan notasi sederhana itu tidak mudah, butuh extra effort saat proses rekaman," kata Melly Mono dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Perempuan kelahiran 17 April 1983 itu pada akhirnya menemukan siasat untuk menjiwai lagu tersebut dengan mencoba mengerti liriknya terlebih dahulu, baru kemudian menuangkan rasa pada lagu itu.

"Pahami lirik sampai dapat lalu tuangkan rasa ke dalam notasinya sehingga pesannya bisa tetap sampai ke pendengar", jelas Melly Mono.

Selain melepas Berhenti di Kamu, Melly Mono sekaligus mengeluarkan video klip dari lagu tersebut. Galih Okasetya menjadi sutradara dari video klipnya itu.

Menurut Melly Mono, ini bukan kali pertama dirinya bekerja sama dengan Galih Okasetya. Dirinya pun tidak menemui kesulitan berarti dalam proses penggarapan video klipnya sebab sebelumnya telah mengenal Galih.

"Kerja bareng Galih memudahkan saya untuk merealisasikan video musik sesuai keinginan yang ada kepala saya, dan Galih yang penuh ide-ide luar biasa bisa dengan cepat memahaminya dan merealisasikannya," ungkap Melly.

Ketika menggarap Berhenti di Kamu, Melly Mono dibantu oleh Richard Erlangga sebagai produser eksekutif dan Yorriz Arba'a untuk menggarap aransemen.

Sebelumnya, Berhenti di Kamu adalah lagu yang dibawakan Anji dan dirilis pada 2011.



Simak Video "JPU Terima Anji Divonis 4 Bulan Rehabilitasi atas Kasus Narkoba"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)