Syiar Cici Paramida dan Siti KDI Lewat Semesta Bersalawat

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 30 Mar 2021 07:20 WIB
pedangdut
Syiar Cici Paramida dan Siti KDI Lewat Semesta Bersalawat. (Foto: prih prawesti febriani)
Jakarta -

Jelang Ramadan, Cici Paramida bersama Siti KDI merilis karya terbaru mereka yaitu single religi bertajuk Semesta Bersalawat. Menceritakan di balik kisah lagu religi itu, Cici dan Siti punya maksud tersendiri membawakan salawat lewat nada tersebut.

Hal itu sebagai ajakan kepada umat Muslim agar lebih mencintai Rasulullah SAW. Keduanya menyampaikan hal itu saat merilis single religinya di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

"Salawat itu kan lagu puji-pujian untuk baginda Rasulullah SAW dan kita sebagai umat Rasulullah dengan salawat ini sebagai bukti cinta dan merasa dekat dengan beliau, ya dengan cara bersalawat," ujar Cici Paramida.

"Karena Allah juga berfirman akan memberikan kebaikan bagi hambanya yang suka bersalawat," tambah Siti KDI.

Dalam single yang berkolaborasi dengan Ustadz Ujang Bustomi itu, Siti juga mengaku salawat ini bisa dilantunkan oleh masyarakat Indonesia bahkan seluruh dunia. Bagi Siti dan Cici, single ini diharapkan menjadi bentuk syiar agama lewat sebuah lagu.

"Semoga dengan salawat yang kita bawakan ini juga bisa dilantunkan masyarakat Indonesia dan masyarakat dunia pada umumnya. Kami berharap dengan lagu ini bisa sekalian untuk syiar," kata Siti KDI.

"Kita kan niatnya syiar. Mudah-mudahan dengan ini makin banyak yang cinta dengan Rasulullah, melakukan salawat karena Allah, dan malaikat juga kan bersalawat kepada Rasulullah, kenapa kita yang umatnya tidak," lanjut Cici.

Namun disinggung aji mumpung menjelang Ramadan, Cici Paramida akui salawat versinya dapat dilantunkan kapan saja. Dia juga tak menutupi perilisan lagu religi itu menjelang bulan puasa.

"Kebetulan juga mau Ramadan. Kalau lagu ini kan kapan saja bisa, bukan hanya menjelang Ramadan saja, di waktu kapan pun bagus," kata Cici Paramida.

"Ini momennya saja kebetulan mau Ramadan, kita alhamdulillah bisa launching lagu salawat ini," pungkas Siti KDI.

(fbr/mau)