Afgan dan Jackson Wang Buat Video Klip M.I.A Secara Terpisah

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 21 Mar 2021 08:07 WIB
Afgan & Jackson Wang
Foto: dok. EMPIRE Records/ Trinity Optima Production/ Afgan & Jackson Wang
Jakarta -

Afgan dan Jackson Wang baru saja meluncurkan lagu hasil kolaborasi mereka yang berjudul M.I.A. Lagu tersebut direkam terpisah oleh keduanya.

Rupanya tidak hanya proses rekaman yang dilakukan secara jarak jauh, tapi juga proses syuting video klip dilakukan di dua tempat yang terpisah.

Di Indonesia, Afgan bekerja sama dengan sutradara Shadtoto Prasetio untuk menggarap video klip tersebut.

"Proses syutingnya sangat menyenangkan dan aku bersyukur Jackson meluangkan waktu dari jadwalnya yang pada untuk berpartisipasi dalam video musik garapan Shadtoto Prasetio ini," ungkap Afgan dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Aku harap M.I.A membuat orang-orang merasa senang saat mendengarkannya karena bagiku itulah arti musik yang sebenarnya," harap Afgan menambahkan.

Duet antara keduanya ternyata bermula dari perkenalan mereka di sebuah acara yang berlangsung di Korea Selatan. Afgan dan Jackson Wang pun saling mengagumi dan kemudian sepakat untuk bekerja sama dalam sebuah lagu.

[Gambas:Youtube]

"Aku adalah penggemar berat Jackson Wang dan dia menginspirasiku untuk untuk berkembang. Semua bermula saat kami bertemu di belakang panggung di sebuah acara di Seoul, Korea Selatan, pada tahun 2019. Kami berdiskusi tentang kemungkinan untuk bekerja sama," cerita Afgan.

Jackson Wang menambahkan, "Kami banyak bicara soal musik lewat telepon. Kami pikir pasti seru kalau kami berkolaborasi."

Penulisan M.I.A dilakukan secara beramai-ramai bersama Benny Mayne dan Emily Vaugn. Happie dan Chaz dari The Aristocrats, yang juga bekerja sama dengan Afgan dalam Say I'm Sorry, kembali bertindak sebagai produser dari lagu tersebut.

Rekaman M.I.A dilakukan Afgan dan Jackson Wang secara terpisah. Afgan merekam suaranya di studio EMPIRE, Amerika Serikat.

"Tidak ada cerita personal di balik M.I.A., tapi proses pembuatan lagu ini sangat menyenangkan dan menjadi bagian besar dari eksplorasiku di album mendatang," tutur Afgan.

Bekerja sama dengan Afgan rupanya membuat Jackson Wang gembira. Dia pun melontarkan pujiannya. "Afgan adalah artis yang hebat. Dia keren. Setelah mendengar versi final M.I.A, aku pikir lagunya sempurna dan smooth. Semua orang harus mendengarkan lagu ini," ujar Jackson Wang.



Simak Video "Afgan Bakal Kolaborasi Bareng Jackson Wang di Lagu 'M.I.A'"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)