Afgan dan Jackson Wang hingga JKT48, 10 Lagu Pilihan detikcom Minggu Ini

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 19 Mar 2021 17:03 WIB
Playlist dHOT Music Today
Foto: Playlist d'HOT Music Today
Jakarta -

Di pekan ini, ada sejumlah lagu baru yang dirilis oleh para musisi dari dalam dan luar negeri. Lagu-lagu tersebut menyuguhkan warna baru dan terasa segar.

Penasaran apa saja? detikcom punya 10 lagu pilihan yang bisa jadi referensi musik baru untukmu. Dengarkan di sini!

M.I.A. - Afgan, Jackson Wang

Setelah mengeluarkan Say I'm Sorry, Afgan berkolaborasi dengan Jackson Wang dalam single anyarnya yang bertajuk M.I.A.

Menurut Afgan, sebelum berkolaborasi dengan penyanyi R&B yang pernah tergabung dalam GOT7 itu, dia telah lebih dulu mengagumi sosok Jackson Wang.

"Aku adalah penggemar berat Jackson Wang dan dia menginspirasiku untuk berkembang," kata Afgan dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Going Dumb - Alesso, CORSAK, Stray Kids

Kolaborasi lintas negara dilakukan oleh musisi asal Swedia, Alesso yang menggandeng grup idol k-pop Stray Kids dan produser asal China, CORSAK. Kerja sama antar ketiganya melahirkan lagu berjudul Going Dumb.

Lagu tersebut didedikasikan oleh mereka untuk para penggemar gim PUBG Mobile. Sebagai bagian dari perilisan Going Dumb, Alesso dijadwalkan akan tampil di live stream perayaan tiga tahun PUBG Mobile pada 21 Maret mendatang.

Sydney - Rich Brian

Rich Brian merilis single baru berjudul Sydney. Baginya, lagu itu menjadi pembuka di tahun ini.

Ada dua elemen yang disebutnya sebagai nuansa yang kental di lagu barunya tersebut, yakni vokal mendalam Rich Brian dan melodi saksofon.

Dalam proses penggarapannya, Rich Brian mengaku terinspirasi dari grup hip hop Three 6 Mafia. "Saya menciptakan Sydney setelah mendengarkan berkali-kali Three 6 Mafia," ungkap dia melalui siaran pers yang diterima detikcom.

Ragu - Raisa

Raisa membuka tahun ini dengan single baru berjudul Ragu. Lagu itu ditulisnya bersama Ari Renaldi dan diproduseri oleh Camden Bench yang juga pernah bekerja sama dengannya dalam Teristimewa.

Menurut Raisa, Ragu adalah lagu yang merupakan curahan dari isi hatinya. Lewat lagu itu, dirinya mencoba berkisah melalui musik.

Tema yang diusung dalam Ragu adalah cerita keseharian ketika seseorang dihadapkan oleh pilihan. "Lewat lagu ini aku nggak ingin impress ke siapa-siapa atau gimana, tapi lebih kepada ingin bercerita aja," kata Raisa dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Selamanya Cinta - Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari mengeluarkan single berjudul Selamanya Cinta. Lagu itu merupakan soundtrack untuk film Surga yang Tak Dirindukan 3.

Selamanya Cinta merupakan lagu yang ditulis oleh Melly Goeslaw. Menurut siaran pers yang diterima detikcom, penyanyi dan aktris yang akrab disapa Unge atau BCL itu telah memiliki kedekatan secara emosional sejak sebelum menyanyikannya.

Peaches - Justin Bieber, Daniel Caesar, Giveon

Justin Bieber akhirnya resmi merilis album Justice hari ini. Peaches adalah salah satu single yang terdapat di albumnya.

Dalam Peaches, penyanyi kelahiran 1 Maret 1994 itu menggandeng Daniel Caesar dan Giveon.

The Unsual - Rayssa Dynta

Rayssa Dynta mengeluarkan double single yang dirangkum dalam Allegory: Act II. Ada dua lagu yang ia keluarkan bersamaan, yakni The Unsual dan Not Anymore.

The Unsual merupakan lagu yang digarap Rayssa Dynta bersama dengan Teddy Adhitya yang bertindak sebagai produser.

House Party - Super Junior

Penggemar grup idol Super Junior pasti gembira dengan kabar ini. Grup K-pop itu baru saja comeback dan merilis House Party sebagai single terbaru.

Selain merilis single, mereka juga mengeluarkan album ke-10 yang terjudul The Renaissance.

Cara Ceroboh untuk Mencinta (Darashinai Aishikata) - JKT48

JKT48 mengeluarkan Cara Ceroboh untuk Mencinta (Darashinai Aishikata). Proyek musik baru mereka itu disebut menandakan lahirnya era baru bagi idol group yang kini beranggoakan 33 orang itu.

Cara Ceroboh untuk Mencinta (Darashinai Aishikata) merupakan single ke-22 bagi JKT48.

Peka - Donne Maula, Sheila Dara Aisha

Duet Donne Maula dan Sheila Dara Aisha kembali mengeluarkan karya terbaru. Kali ini, karya mereka terwujud dalam lagu berjudul Peka.

Menurut keterangan yang diterima detikcom, lirik lagu Peka mengajak para pendenganya menerka apakah benar perasaan saling mengerti itu nyata adanya.



Simak Video "Liverpool Gelar Uji Coba Festival Musik untuk Tes Kerumunan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)