Cara Blue Ivy Rayakan Grammy Pertamanya yang Bikin Heboh

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 19 Mar 2021 19:38 WIB
Blue Ivy Carter dengan Grammy Awards pertamanya.
Blue Ivy Carter berpose dengan piala Grammy pertamanya. Dok. Instagram/beyonce
Jakarta -

Buah tak jatuh jauh dari pohonnya, mungkin itu lah pepatah yang pantas untuk disematkan pada Blue Ivy Carter, putri dari pasangan Jay-Z dan Beyonce tersebut. Pada usianya yang menginjak 9 tahun, ia telah berhasil mendapatkan piala yang diidam-idamkan seluruh musisi di dunia yakni Grammy Awards.

Gadis cilik penuh talenta itu pun menjadi sorotan di dunia maya setelah foto dirinya kala merayakan kemenangannya itu diunggah oleh Beyonce. Pada foto tersebut, Blue Ivy, tampak tersenyum sambil memegang piala berbentuk gramofon itu dan mengenakan tiara berwarna emas dengan bermacam-macam permata.

Blue Ivy berhasil mendapatkan piala tersebut usai memenangkan kategori Best Music Video lewat lagu Brown Skin Girls. Dalam pidato kemenangannya, Beyonce pun mengatakan jika dirinya sudah bekerja di industri musik sejak usia 9 tahun.

"Aku telah bekerja di hidupku sejak usiaku 9 tahun dan aku tak percaya jika ini terjadi. Ini sungguh malam yang sangat menakjubkan. Terima kasih semua, aku tahu putriku menyaksikan (bersama) dua putriku dan satu putraku. Selamat Blue, ia menang Grammy malam ini, aku sangat bangga padamu dan aku merasa tersanjung bisa menjadi ibumu, dari seluruh ibu yang kau punya. Kalian adalah bajuku dan aku bangga pada kalian semua. Aku cinta kalian, terimakasih," tuturnya.

Kemenangan Blue Ivy pun membuat dirinya menjadi salah satu musisi termuda yang pernah memenangkan piala tersebut. Sementara itu musisi termuda dipegang oleh Leah Peasall yang berhasil memenangkan Album of The Year pada 2001 dengan soundtrack O Brother, Where Art Thou? pada usia 8 tahun.

Brown Skin Girls sendiri merupakan salah satu lagu yang dibawakan Beyonce dalam film Lion King. Dalam lagu tersebut Blue Ivy mendapatkan kredit melalui penulisan lirik lagunya. Lagu itu pula yang membawanya pertama kali masuk dalam tangga lagu Billboard Hot 100.



Simak Video "Anak Beyonce Sabet Trofi Grammy di Usia 9 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)