Beyonce Bawa Blue Ivy Raih Grammy Pertama di Usia 9 Tahun

Dicky Ardian - detikHot
Senin, 15 Mar 2021 09:49 WIB
Gaya Modis Blue Ivy saat Liburan di Eropa
Beyonce bawa Blue Ivy raih Grammy pertama di usia 9 tahun. Foto: Dok. Beyonce Knowles
Jakarta -

Kesuksesan Beyonce di Grammy Awards 2021 menular ke anaknya, Blue Ivy. Ia membuat sang putri meraih gelar pemenang Grammy pertamanya di usia 9 tahun.

Diketahui Beyonce memenangkan Best Music Video untuk klip Brown Skin Girl. Lagu itu ternyata juga ditulis oleh Blue Ivy.

Recording Academy sebagai penyelenggara pun sadar dengan keberadaan Blue Ivy di lagu tersebut. Mereka kemudian ikut mencantumkan nama Blue Ivy sebagai salah satu pemenangnya.

Dari laporan ET, Blue Ivy adalah musisi termuda kedua yang bisa membawa pulang piala Grammy Awards. Sebelumnya ada juga Leah Peasall yang menang di ajang yang sama di usia 8 tahun.

Saat itu, Leah Peasall diganjar piala atas kontribusinya di lagu tema O Brother, Where Art Thou? pada 2001.

Sedangkan Brown Skin Girl adalah lagu yang masuk ke dalam salah satu album lagu tema film live action Lion King pada 2018, The Lion King: The Gift. Semua lagu di dalam album itu dibuat oleh Beyonce.

Sedangkan video musiknya yang berhasil memenangkan Grammy Awards 2021 juga hasil arahan Beyonce. Ia dibantu oleh Jenn Nikiru yang menggambarkan perayaan serta penguatan kepada perempuan kulit gelap.

Hingga saat ini, Grammy Awards 2021 masih berlangsung. Beyonce yang semula masuk ke dalam 9 nominasi sudah berhasil membawa pulang 2 piala dengan menyisakan 4 kemungkinan menang lagi.

(dar/tia)