Tampil di D'Hot Music Day, Berikut Profil Isyana Sarasvati

Nabila Ishma Nurhabibah - detikHot
Selasa, 09 Mar 2021 16:17 WIB
Aksi panggung Isyana Sarasvati saat tampil di Prambanan Jazz Festival 2020 di komplek Candi Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (31/10/2020). Prambanan Jazz Festival kali ini dilangsungkan secara daring untuk mencegah penyebaran COVID-19.
Isyana Sarasvati bakal tampil di dhot music day Foto: PIUS ERLANGGA
Jakarta -

Isyana Sarasvati, perempuan asal Bandung yang dikenal sebagai musisi multitalenta dengan segudang prestasi. Sejak kecil, musisi yang lahir pada 2 Mei 1993 telah mengepakan sayapnya di kancah Internasional.

Bukan hanya dalam bidang tarik suara, Isyana juga dikenal dengan kemampuannya yang lihai memainkan berbagai alat musik. Ia mulai dikenal setelah meluncurkan single berjudul Tetap dalam Jiwa pada tahun 2015 silam.

Isyana Sarasvati akan turut meramaikan peringatan Hari Musik Nasional "D'Hot Music Day" yang akan diadakan oleh Detik.com pada 9 Maret 2020. Simak profil Isyana Sarasvati berikut ini:

Dekat dengan Musik Sejak Kecil

Sejak kecil, Isyana Sarasvati sudah cukup dekat dengan dunia musik. Pasalnya, Luana Marpanda ibunda dari Isyana Sarasvati adalah seorang guru musik. Sang-ibu sudah memperkenalkannya dengan musik sejak dini, bahkan Ia memasukan Isyana ke sekolah musik saat tinggal di Belgia. Saat masih sekolah Isyana sudah bisa memainkan berbagai alat musik seperti piano, flute, biola, hingga saksofon.

Mendapatkan Beasiswa Musik di Singapura

Berkat bakatnya yang luar biasa di bidang musik, Isyana mendapatkan beasiswa untuk menempuh pendidikan di Anyang Academy of Fine Arts (NAFA) jurusan Music Performance. Setelah lulus dari NAFA pada 2013, Ia melanjutkan kuliahnya di The Royal College of Music (RCM), London, Inggris.

Memulai Karier dari Musik Klasik

Isyana memulai kariernya dari musik klasik sebagai solois dan juga resitalis sebelum terkanl sebagai penyanyi pop. Ia pernah terpilih sebagai komposer terbaik di dunia pada International Junior Original Concert (IJOC) danjuga tampil pada konser IJOC tahun 2008 di Jepang. Bahkan, Isyana sempat menjadi penyanyi opera di Singapura. Ia memulai kariernya sebagai musisi pop dengan bergabung di Label Sony Music Indonesia.

Mendapat Berbagai Penghargaan

Berbagai penghargaan telah diraih oleh Isyana Sarasvati dalam bidang musik baik di Indonesia hingga di dunia internasional. Diantaranya, Ia meraih penghargaan Karya Produksi Progressive Terbaik oleh Anugerah Musik Indonesia pada tahun 2020. Tidak hanya itu, Ia juga mendaapatkan penghargaan sebagai Best Asian Artist Indonesia 2016 dan Best Composer of the Year 2017 dari MAMA Awards. Ia juga dinobatkan dalam 30 Under 30 Asia 2020 oleh Forbes Asia.

Tampil di d'Hot Music Day

detikcom bakal turut merayakan hari yang menjadi peringatan dan apresiasi bagi para insan musik Tanah Air dengan mengadakan d'Hot Music Day.

d'Hot Music Day dapat kamu saksikan secara gratis di detikcom mulai pukul 14.00 hingga 21.00 WIB. Serunya lagi, kamu bisa mengikuti berbagai sesi yang menghadirkan musisi kenamaan.

Di sesi Panggung Viral, kamu dapat menyaksikan penampilan Isyana Sarasvati dan Rizky Febian yang tampil diiringi oleh Ade Avery, Bani, Iqbal, Arman dan keenan Loui.



Simak Video "Lihat Lagi Aksi Melly Goeslaw hingga Isyana di d'Hot Music Day 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)