Ruth Sahanaya hingga Matter Halo, Lagu Baru untuk Awali Minggu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 08 Mar 2021 17:03 WIB
Ruth Sahanaya
Foto: Karina Yasmine / dok. Ruth Sahanaya
Jakarta -

Mengawali minggu memang seru bila dilakukan sambil mencari referensi musik yang baru. Terlebih, ada sejumlah musisi yang mengeluarkan lagu barunya di bulan ini.

Salah satunya adalah Ruth Sahanaya yang mengeluarkan single bertajuk Satu. Lagu itu merupakan ciptaan LaleIlmanNino yang akan menjadi pembuka dalam mini album 3 Generasi.

Nantinya, dalam mini album 3 Generasi itu tidak hanya akan diisi oleh Ruth Sahanaya, melaikan diisi pula oleh Nagita Slavina dan Anneth.

Selain Ruth Sahanaya ada pula dr.Iyeb yang merupakan moniker dari Cliffton Rompies (personel Club 80s). Dia merilis single berjudul Jagoan Tampan.

Dalam Jagoan Tampan, Cliff berkolaborasi dengan Ivanka dari Slank untuk mengisi gitar dan bass, serta Jimmy Pitstop untuk menciptakan lagu.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Cliff mencoba menganalogikan perasaan sepi yang dirasakannya dalam Jagoan Tampan.

[Gambas:Youtube]



Tidak hanya itu, Matter Halo juga merilis single keempat dari album NIGHTVISION yang berjudul No Exit. Lagu itu dirilis sebagai single bersamaan dengan dikeluarkannya video klip dari No Exit.

Video klip No Exit disutradarai oleh Ibnu Dian yang juga merupakan personel dari Matter Halo.

[Gambas:Youtube]



Selain itu, ada pula Ardhito Pramono yang merilis single bernuansa akustik dengan judul Teman Perjalanan. Lagu itu merupakan soundtrack dari film Dear Nathan 3, Thank You Salma yang juga diperankan olehnya.

Ardhito PramonoArdhito Pramono. Foto: dok. Sony Music Indonesia/ Ardhito Pramono

Lomba Sihir yang beranggotakan Baskara Putra alias Hindia (vokal), Natasha Udu (vokal), Rayhan Noor (gitar), Wisnu Ikhsantama (bass), Tristan Juliano (kibor) dan Enrico Octaviano (drum) juga belum lama ini mengeluarkan single bertajuk Hati dan Paru-Paru.

Hati dan Paru-Paru bercerita tentang seseorang yang terpana melihat Ibu Kota Jakarta ketika baru pertama kali merantau.

Lomba SihirLomba Sihir. Foto: dok. Suneater/ Lomba Sihir

Sebelumnya, para personel Lomba Sihir masing-masing telah memiliki proyek musik mereka sendiri. Di Lomba Sihir, mereka mencoba memberikan sajian yang berbeda.

"Anehnya dapat nada dan tema lagu ini bareng Rayhan berdua, padahal biasanya kamu berisik di Martials. Kocak juga jadi pop begitu," kata Enrico.



Simak Video "Sepi Job karena PPKM Level 4, Ruth Sahanaya Kuras Tabungan untuk Hidup"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)