Billie Eilish, Haim hingga Taylor Swift Bakal Tampil di Grammy Awards 2021

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 08 Mar 2021 09:50 WIB
LOS ANGELES, CALIFORNIA - JANUARY 26: Billie Eilish accepts the Best New Artist award onstage during the 62nd Annual GRAMMY Awards at STAPLES Center on January 26, 2020 in Los Angeles, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy )
Billie Eilish saat memperoleh Grammy. Foto: Kevin Winter/Getty Images for The Recording Academy
Jakarta -

Sejumlah musisi kenamaan dijadwalkan akan mengisi malam penganugerahan Grammy Awards 2021 yang disiarkan di CBS pada 14 Maret 2021 waktu setempat.

Mereka yang dijadwalkan tampil dalam ajang penghargaan bagi insan musik mancanegara tersebut antara lain Bad Bunny, Billie Eilish, Black Pumas, Brandi Carlile, Brittany Howard, BTS, Cardi B, Chris Martin, Dababy, hingga Doja Cat.

Selain itu, ada pula Dua Lipa, Haim, Harry Styles, John Mayer, Kendrick Sampson, Killer Mike, Lil Baby, Maren Morris, Megan Thee Stallion, dan Mickey Guyton.

Tidak hanya itu, Miranda Lambert, Post Malone, Roddy Ricch. Tamika Mallory, dan Taylor Swift juga dijadwalkan menjadi pengisi acara di ajang tersebut.

Daftar itu diumumkan di akun Twitter milik yayasan penyelenggara Grammy Awards, Recording Academy @RecordingAcad, sekaligus di akun milik CBS sebagai pemegang hak siar @CBS.

"Para seniman akan berkumpul meski terpisah dalam jarak aman untuk memainkan musik untuk satu sama lain sebagai komunitas dan merayakan musik yang menyatukan kita semua," tulis kicauan dari akun @RecordingAcad.

Sebelumnya, karena kasus virus Corona yang melonjak di Los Angeles, perhelatan Grammy Awards 2021 sempat ditunda. Acara yang seharusnya digelar pada 31 Januari 2021 itu mundur ke 14 Maret 2021.

Keputusan itu diambil menyusul dengan lonjakan jumlah kasus virus Corona di Los Angeles, California, yang menjadi tempat berlangsungnya Grammy.

"Tidak ada yang lebih penting dari kesehatan dan keamanan mereka yang ada dalam lingkup musik dan ratusan orang yang bekerja tanpa lelah dalam produksi acara ini," ujar Recording Academy selaku yayasan penyelenggara Grammy Awards dalam sebuah keterangan.

Penyelenggara Grammy Awards juga mengatakan, tahun ini, acara itu akan digelar dengan porsi format virtual yang lebih banyak ketimbang langsung.

Dalam ajang Grammy Awards tahun ini, Beyonce mendapat nominasi terbanyak di ajang tersebut.

Secara total, Beyonce memperoleh sembilan nominasi dari Grammy Awards ke-63. Dua diperoleh dari satu kategori yang sama, yakni Record of the Year. Dalam kategori itu, ia mendapatkan nominasi dari lagu Black Parade miliknya, sekaligus lagu hasil kolaborasinya dengan Megan Thee Stallion yang berjudul Savage.

Sedangkan nominasi lainnya diperoleh Beyonce dari Song of the Year, Best R&B Performance, dan Best R&B Song melalui Black Parade, Best Rap Performance dan Best Rap Song melalui Savage.

Beyonce juga mendapatkan Best Music Video melalui Brown Skin Girl dan Best Music Film dari Black is King.

Selain Beyonce, Taylor Swift juga memborong enam nominasi di Grammy Awards 2021. Nominasi itu peroleh kebanyakan lewat karyanya di album Folklore.



Simak Video "Respons Para Musisi Usai Masuk Nominasi Grammy Awards 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)