Miley Cyrus Tinggalkan RCA, Bergabung di Columbia Records

Tim Detikcom - detikHot
Sabtu, 06 Mar 2021 07:20 WIB
Miley Cyrus
Miley Cyrus. Foto: Dok. Instagram/mileycyrus
Jakarta -

Miley Cyrus meninggalkan RCA setelah menyelesaikan kontrak tiga album. Kini, dia dikabarkan bergabung dengan Columbia Records.

Dikutip dari Billboard dan NME, petinggi Columbia Records, Ron Perry, diberitakan mengajak Miley Cyrus bergabung.

Bila benar Miley Cyrus bergabung dengan Columbia Records, maka dia akan berada di label yang sama dengan BTS, Harry Styles, Beyonce dan Mariah Carey.

Pada tahun lalu, Miley Cyrus baru saja mengeluarkan album Plastic Hearts di November 2020. Dalam album itu, dirinya juga mengajak serta sejumlah musisi lainnya untuk berkolaborasi. Mereka adalah Dua Lipa, Joan Jett dan Billy Idol.

Plastic Hearts menjadi album terakhir Miley Cyrus di bawah RCA.

Sebelumnya, Miley Cyrus mengatakan dirinya sedang terlibat proyek musik untuk membawakan ulang lagu-lagu milik Metallica. Lagu yang dinyanyikan kembali adalah Nothing Else Matters.

Menariknya, Nothing Else Matters dibawakan Miley Cyrus bersama Elton John. Rupanya tidak hanya itu, sejumlah musisi lainnya juga terlibat dalam proyek membawakan ulang lagu Metallica.

"Aku menyanyikan ulang lagu Nothing Else Matter dari Metallica bersama Elton John pada piano. Ada juga Yo-Yo Ma, Chad Smith. Ada banyak musisi lainnya dalam proyek ini," kata Miley Cyrus dalam wawancara dengan Capital FM pada Januari 2021 lalu.

Ini bukan kali pertama Miley Cyrus membawakan Nothing Else Matters. Sebelumnya, dia telah menyanyikan ulang lagu itu secara langsung di panggung Glastonbury pada 2019.

Nothing Else Matters merupakan lagu milik Metallica yang rilis pada 1991. Lagu itu terdapat dalam album kelima milik band heavy metal legendaris asal Amerika Serikat tersebut.

Mengawali tahun ini, dia juga mengatakan akan lebih banyak mengeluarkan karya musik.

Hal itu diungkapkan Miley Cyrus ketika mengunggah sebuah foto di Instagram. Dalam foto itu, dia tampak berpose dengan mengenakan busana berwarna hijau dan kacamata hitam.

"Memprediksi 2021 akan dipenuhi dengan hubungan seksual yang aman dan perasaan berbunga-bunga," tulis pelantun Malibu itu. "Dan lebih banyak musik," sambung dia.



Simak Video "Pemerintah akan Buat Sistem Informasi Lagu dan Musik untuk Musisi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)