Justin Bieber, Drake hingga Ardhito Pramono di 15 Lagu Pilihan Minggu Ini

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 05 Mar 2021 17:53 WIB
Playlist dHOT Music Today
Foto: Playlist d'HOT Music Today
Jakarta -

Pekan ini, industri musik kembali marak. Sejumlah musisi dari dalam dan luar negeri yang datang dari berbagai genre merilis karyanya.

Ada karya kolaborasi yang telah lama dinanti, ada pula single yang menjadi pembuka album baru. Penasaran apa saja lagu-lagu yang dapat menjadi referensi barumu minggu ini?

Seperti biasa, detikcom memilihkan 15 lagu baru yang dapat kamu dengarkan di sini!

Hold On - Justin Bieber

Justin Bieber telah mengumumkan akan merilis album baru berjudul JUSTICE. Tapi sebelumnya, dia lebih dulu mengeluarkan single Hold On sebagai pemanasan menuju album.

Setelah merilis Hold On, JUSTICE dijadwalkan rilis pada 19 Maret 2021.

Teman Perjalanan - Ardhito Pramono

Ardhito Pramono mengeluarkan single berjudul Teman Perjalanan yang merupakan soundtrack dari film Dear Nathan, Thank You Salma.

Selain menyanyikan soundtrack-nya, dalam film tersebut Ardhito Pramono juga turut berakting sebagai Afkar.

Leave the Door Open - Bruno Mars, Anderson .Paak (Silk Sonic)

Kolaborasi antara Bruno Mars, Anderson .Paak memang menyita perhatian. Proyek musik mereka dinamai Silk Sonic. Leave the Door Open adalah karya hasil kolaborasi dua musikus bertalenta tersebut.

Beautiful Mistakes - Maroon 5, Megan Thee Stallion

Maroon 5 merilis lagu baru berjudul Beautiful Mistakes. Dalam lagu itu, mereka bekerja sama dengan Megan Thee Stallion.

Dalam wawancara dengan Zane Lowe di Apple Music, Adam Levine dari Maroon 5 menyebut kolaborasi tersebut adalah hal yang menyenangkan karena Megan Thee Stallion begitu bertalenta.

Bahaya - Arsy Widianto, Tiara Andini

Arsy Widianto dan Tiara Andini mengeluarkan empat single secara berseri. Setelah Cintanya Aku, Diam-Diam, dan Padamu Luka, kini mereka berduet dalam lagu berjudul Bahaya.

This is Heaven - Nick Jonas

Nick Jonas makin mantap bersolo karier. Mantan personel The Jonas Brothers itu kini merilis lagu berjudul This is Heaven.

Lagu tersebut merupakan pembuka menuju albumnya, Spaceman. Album itu dijadwalkan rilis pada 12 Maret 2021.

Sacrifice - Bebe Rexha

Bebe Rexha kembali mengeluarkan karya terbaru di tahun ini setelah merilis kolaborasi dengan Doja Cat dalam Baby, I'm Jealous di tahun lalu. Kali ini, dia membuka tahun dengan single berjudul Sacrifice.

Yellow Fever - Pyra, Ramengvrl, Yayoi Daimon

Pyra yang merupakan musisi asal Thailand menggandeng Ramengvrl dan Yayoi Daimon dalam karya anyarnya yang berjudul Yellow Fever.

Lagu itu menyinggung topik-topik meliputi peran gender konvensional yang sudah tidak relevan, ketidaksetaraan ras hingga cultural appropriation.

Selfish Love - Selena Gomez, DJ Snake

Selfish Love merupakan hasil kolaborasi Selena Gomez dan DJ Snake. Lagu itu akan masuk dalam mini album Revelacion yang berisikan tujuh lagu berbahasa Spanyol dari Selena Gomez.

Standing Tall - Adhitia Sofyan

Standing Tall adalah lagu ketiga dari proyek musik Songs from Your Stories yang telah ia mulai sejak tahun lalu.

Lagu itu berangkat dari cerita seorang penggemarnya yang kehilangan ayahnya dalam sebuah kecelakaan.

Love You On Tuesday - Mocca

Jatuh cinta memang berjuta rasanya. Hal itu yang Mocca coba gambarkan lewat lagu Love You On Tuesday.

Menurut Mocca, mereka mencoba memasukan unsur hari Selasa karena jarang ada lagu yang mengusung tentang hari tersebut. Lagu itu masuk dalam album Day by Day.

Spinning - No Rome, Charli XCX, The 1975

Spinning merupakan lagu hasil kolaborasi No Rome, Charli XCX, dan The 1975. Lagu itu diproduksi oleh No Rome bersama Matthew Healy dan George Daniel.

Rilisnya karya tersebut juga bertujuan untuk penggalangan dana amal. No Rome akan mendonasikan sebagian keuntungannya untuk Right Start, Charli ke Girls Make Beats, dan Matty (dari The 1975) ke One Tree Planted.

Mencekam - Taruk

Grup musik hardcore punk/ metal asal Bandung, Taruk, mengeluarkan single berjudul Mencekam yang menjadi jembatan menuju album perdana mereka, Bara dalam Lebam.

Hallowed Ground - Avath

Band musik keras asal Jakarta, Avath, mengeluarkan dua single sekaligus. Hallowed Ground salah satunya. Lagu itu dirilis bersamaan dengan Felo De Se.

What's Next - Drake

Drake sempat berencana untuk mengeluarkan albumnya pada Januari 2021 dengan judul Certified Lover Boy. Namun, rencana itu mundur karena dia butuh waktu pemulihan pasca operasi.

Kini dia merilis What's Next dalam proyek bernama Scary Hours 2 bersamaan dengan lagu Wants and Needs, Lemon Pepper Freestyles.



Simak Video "'Hospital Playlist' Season 2 Tayang Mei 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)