Gitaris Gugun Blues Shelter, Istri dan Anak Positif COVID-19

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 01 Mar 2021 14:04 WIB
Gugun Blues Shelter saat berkunjung ke kantor detikcom.
Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Gitaris Gugun Blues Shelter, Gugun, positif mengidap virus COVID-19. Hal itu diketahui melalui unggahan kerabatnya, Sam Alatas, melalui akun Instagram miliknya.

"Mungkin sudah ada yang tahu atau belum, Gugun sekeluarga (istri dan dua anaknya) terkena COVID-19," tulis Sam Alatas dalam keterangan Instagram miliknya.

Diketahui dari unggahan tersebut saat ini, gitaris dari band pelantun When I See You Again itu tengah menjalani perawatan di RSUI, Depok, Jawa Barat sedangkan istri dan dua anaknya menjalani karantina mandiri di kediamannya yang terletak di Beji, Depok, Jawa Barat.

Dihubungi detikcom, Senin (1/3/2021), Sam Alatas mengatakan dia pertama kali mendapatkan kabar tersebut dari rekannya.

Kabar itu juga dibagikan oleh rekan satu bandnya, drummer Gugun Blues Shelter, Bowie. Dari Instagram-nya, Bowie menuliskan kondisi Gugun dan keluarganya saat ini.

Diketahui, ibu mertua Gugun juga baru saja meninggal dunia karena mengidap penyakit yang sama.

"Teman-teman mohon doa, sekarang Gugun positif COVID-19 sekeluarga dan ibu dari Ansi, istri Gugu juga baru meninggal beberapa hari lalu karena COVID-19," tulis Bowie.

"Jika ada yang berkenan membantu Gugun bisa langsung dm atau WhatsApp saja nomornya karena posisi saturasi oksigen Gugun sekarang di bawah normal," sambungnya.

Kedua unggahan tersebut pun dibanjiri doa dari rekan sejawat Gugun sesama musisi, salah satunya Ari Lesmana dari Fourtwnty. Dia menuliskan, "Semoga lekas membaik."

Musisi Baim juga meninggalkan pesan, "Segera pulih Gugun dan keluarga!" di kolom komentar pada unggahan Bowie.

Sedangkan di akun Instagram milik Sam Alatas, Ivanka dari Slank turut mendoakan dengan mengucapkan, "Insya Allah cepat sembuh, Gun."

Gugun bukanlah musisi pertama yang mengidap COVID-19 di Indonesia. Sebelumnya, Indra Prasta juga mengumumkan dirinya positif mengidap virus Corona setelah memeriksakan diri dengan melakukan Swab PCR.



Simak Video "Ibu Kota India Dikepung Virus Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)