Bukan Charly Van Houten, Ini Musisi yang Punya Nama Panggung

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 25 Feb 2021 16:10 WIB
LAS VEGAS, NV - SEPTEMBER 29:  Frontman Dan Reynolds of Imagine Dragons performs during a stop of the bands Evolve World Tour at T-Mobile Arena on September 29, 2017 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Ethan Miller/Getty Images)
Ilustrasi. Foto: Getty Images
Jakarta -

Charly Van Houten belakangan buka suara terkait namanya. Dia membantah bila nama aslinya adalah Muhammad Casmali Parli seperti yang dituliskan oleh beberapa situs.

Personel Setia Band itu mengaku sejak lahir namanya adalah Muhammad Charly Van Houten. Nama itu merupakan pemberian dari orang tuanya.

"Sebenarnya ada data nama yang diubah-ubah oleh orang lain. Nama asli dijadikan palsu dan nama palsu dijadikan nama asli dan itu datanya ada," ujar Charly Van Houten.

"Nama aku tuh Muhammad Charly Van Houten, bukan Muhammad Casmali Parli. Tapi di situs-situs dibalik-balikin 'nama Charly yang aslinya Muhammad Casmali Parli," ungkapnya lagi.

Nah, bila bukan Charly, berikut sejumlah musisi yang memiliki nama panggung berbeda dengan nama aslinya.

Inul Daratista

Siapa yang tidak kenal Inul Daratista? Namanya begitu populer sebagai pedangdut papan atas. Rupanya penyanyi asal Pasuruan, Jawa Timur itu memiliki nama asli Ainur Rokhimah.

Eddy Brokoli

Karena gaya rambutnya yang ikonik, personel dari grup musik Harapan Jaya yang juga presenter acara musik dikenal dengan nama Eddy Brokoli. Padahal nama aslinya adalah Edi Hidayatullah.

Ian Kasela

Pentolan grup band Radja, Ian Kasela, rupanya memiliki nama lahir Samijan. Kini, dirinya berganti nama menjadi Iandhika Mulya Ramadan bila sedang tidak berada di panggung.

Jarwo dan Pepeng Naif

Dua personel grup musik Naif, Jarwo dan Pepeng rupanya memiliki nama yang berbeda dari nama panggilannya. Jarwo bernama asli Fajar Endra Taruna Mangkudisastro. Sedangkan Pepeng memiliki nama asli Franki Indrasmoro Sumbodo.

Memes

Penyanyi pelantun Terlanjur Sayang, Memes, memiliki nama lahir Meidiana Maemunah. Dia kemudian memiliki nama pendek Meisje. Akan tetapi karena Meisje sulit disebut, dia pun dipanggil Memes.

Mulan Jameela

Sebelum menjadi Mulan Jameela, penyanyi yang juga mantan personel duo Ratu itu juga memiliki nama Mulan Kwok sebagai nama panggungnya. Dirinya sebenarnya lahir dengan nama Raden Terry Tantri Wulansari.

Pasha Ungu

Selama ini kita mengenal Pasha sebagai nama panggilan dan panggung dari vokalis Ungu. Rupanya musisi yang juga politikus itu memiliki nama asli Sigit Purnomo Syamsuddin Said.



Simak Video "Pemerintah akan Buat Sistem Informasi Lagu dan Musik untuk Musisi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)