Anak Papa T Bob Rilis Karya Peninggalan sang Ayah bersama Suzan dan Ria Enes

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 22 Feb 2021 10:20 WIB
Suzan Nyanyi Lagi, Papa T Bob, Suzan, Ria Enes
Foto: dok. HP Music / Suzan Nyanyi Lagi
Jakarta -

Suzan dan Ria Enes menjadi ikon yang diidolakan banyak anak-anak di era 1990-an karena hadir dengan lagu yang jenaka tapi terselip pesan edukasi di dalamnya. Kini mereka kembali dengan lagu berjudul Suzan Nyanyi Lagi.

Lagu tersebut merupakan kenangan terakhir dari Papa T Bob sebelum meninggal dunia. Sebab lagu tersebut ditulis oleh pencipta lagu anak bernama Erwanda Lukas itu sebelum tutup usia.

Peninggalan Papa T Bob itu kemudian dilanjutkan oleh sang anak, T Bob Vargo hingga lagunya rampung. Sebab, T Bob Vargo menilai pentingnya untuk kembali mengangkat lagu anak di masa-masa ini.

"Saat rekaman pembuatan pun dari Kak Ria sampai backing vocal pun almarhum Papa ikut merasakan keseruannya. Lucu dan kangen saat Kak Ria Enes kembali menyanyikan lagu dengan suara Suzan. Prosesnya cukup singkat dalam pembuatan rekaman dan video klip alhamdulillah diberi kelancaran," ujar T Bob Vargo dalam pesan singkat pada detikcom, baru-baru ini.

Dalam Suzan Nyanyi Lagi, Ria Enes dan boneka Suzan mengajak anak-anak untuk belajar mengenal jenis-jenis hewan yang ada di hutan.

Menurut T Bob Vargo, Ria Enes dan Suzan adalah sosok yang tepat untuk diajak kembali menghidupkan lagu ana. Terlebih selama ini, Ria Enes tetap konsisten mendalami dunia anak.

"Suzan dan Kak Ria Enes adalah ikon anak di tahun 1990-an maka dari itu idenya adalah supaya anak-anak zaman sekarang juga kembali mempunyai ikon atau idola anak seumurnya. Dengan menggabungkan gambar animasi di video klip nya kita berharap dapat menarik minat anak-anak untuk menontonnya," jelas Vargo.

T Bob Vargo juga mengatakan menjadi lagu tersebut terdengar segar dan relevan dengan anak-anak masa kini adalah salah satu tantangan tersendiri.

"Tantangannya cukup seru karena selain penggarapan musiknya yang harus terdengar kekinian, kami harus sesuaikan dengan image Suzan dan ka Ria Enes yang sangat mengedukasi di setiap lagunya dan kami juga siapkan unsur gambar animasi Binatang berikut suaranya," ungkapnya.



Simak Video "Sang Anak Ceritakan Detik-detik Meninggalnya Papa T Bob"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)