Jaz yang Sedang Jatuh Cinta

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 17 Feb 2021 13:54 WIB
Jaz
Foto: dok. Jaz
Jakarta -

Jaz kembali mengeluarkan single terbaru berjudul Sedang Jatuh Cinta. Lagu tersebut diproduseri oleh Ramadhan Handy dan Asta Handoko.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, lagu itu bercerita tentang seseorang yang telah lama sendiri dan mulai merasa hampa. Di tengah kesendiriannya, dia bertemu dengan seseorang yang membuatnya kembali gembira.

Proses penggarapan Sedang Jatuh Cinta terbilang lama. Pada awalnya, lagu itu dibuat satu tahun lalu dengan nada dan versi yang berbeda. Sempat tersimpan sekian lama, lalu diputuskan untuk mengeluarkan lagu tersebut sebagai single baru Jaz.

"Sedang Jatuh Cinta dari Jaz seperti ingin menyampaikan bahwa dalam kondisi pandemi yang serba terbatas ini tetap tidak bisa menghentikan rasa cinta Jaz terhadap musik dan juga fansnya," tulis keterangan tersebut.

Sebelumnya, Jaz juga baru saja mengeluarkan lagu berjudul Karma. Dalam lagu itu, dia berduet dengan penyanyi asal Malaysia, Kaka Azraff.

Lagu tersebut menjadi soundtrack dari salah satu sinetron di Malaysia yang berjudul Takdir yang Tertulis.

Menurut Jaz, menyanyikan Karma bersama Kaka Azraff adalah suatu pengalaman baru baginya. Selain menantang, dirinya pun mempelajari hal baru dari proyek musik tersebut.

"Kalau dibilangin susah sih ini sangat-sangat sukar sekali, karena ini juga pertama kali nyanyiin balada, biasanya kan aku nyanyi pop. Tapi salah satu challenge juga buat aku, tapi turns out aku sangat-sangat suka hasilnya," kata Jaz dalam konferensi pers virtual saat lagu itu dirilis.

Meski mengalami tantangan untuk menyelami sesuatu yang baru, Jaz mengaku merasa terbantu dengan adanya penata vokal yang mengarahkannya selama proses rekaman.

"Tentunya ini salah satu tantangan, ini pertama kali duet. Aku selama ini ngeluarin single-single aku terus. Tapi aku ada bantuan dari vocal director juga agar gimana seorang Jaz yang biasa menyanyikan lagu pop, menyalurkan energi aku ke lagu ballad," cerita dia.

Simak video 'Uaena Siap-siap! IU Rilis Lagu Baru 27 Januari':

[Gambas:Video 20detik]



(srs/tia)