Ifan Seventeen dan 48 Bersepeda Donasikan Rp 1 M untuk Korban Bencana Alam

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 16 Feb 2021 07:55 WIB
Ifan Seventeen
Foto: Pingkan/detikcom
Jakarta -

Ifan Seventeen bersama musisi lainnya yang tergabung dalam 48 Bersepeda berhasil mengumpulkan dana Rp 1 miliar. Uang tersebut akan dialokasikan untuk korban bencana alam yang kini tengah menimpa sejumlah wilayah di Tanah Air.

Uang Rp 1 miliar itu didapat Ifan bersama dengan rekan-rekan musisi lewat Konser Peduli Negri. Konser ini digelar daring pada 11 Februari 2021 lalu.

Konser ini datang dari ide Ifan Seventeen yang diakuinya berjalan dadakan. Ifan mengaku menjalani acara musik daring ini dengan persiapan lima hari secara efektif. Hal ini disampaikan Ifan dalam jumpa pers yang dilaksanakan di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Senin (15/2/2021).

"Sebagai acara tasyakuran sekaligus press conference yaitu dalam acara Konser Peduli Negri kemarin itu kami berhasil mengumpulkan kurang lebih 1 miliar," ujar Ifan membuka pembicaraan.

"Ini hasil yang tidak sedikit buat kami dan bisa dibilang luar biasa sekali. Karena sebenarnya acara ini pertama sangat dadakan. Kedua persiapannya 9 hari saja. Efektifnya cuma 5 hari. Bener-bener buat perisiapan. Jadi ini hal yang sangat luar biasa buat kami," tegas Ifan lagi.

Bukan hanya sendiri, Ifan Seventeen turut dibantu beberapa musisi lainnya seperti Sandy Canester hingga Rizky Drive.

Sama halnya seperti Ifan, Sandy Canester juga turut memanjatkan syukur bahwa niat baik mereka disambut dengan hangat publik. Keberhasilan mendapat Rp 1 miliar merupakan pencapaian luar biasa bagi mereka selaku penyelenggara.

Sandy menegaskan, memang dalam persiapan mereka diterpa kesulitan dalam segi tempat hingga proses eksekusi. Hal itu berimbas karena kondisi pandemi COVID-19 saat ini. Namun hal itu bukan jadi alasan mereka mengurungkan niat berbuat kebaikan.

"Semuanya persiapan dengan cepat, terus semuanya ada diposisi masing-masing dan orang-orang yang ada di sini luar biasa," ujar Sandy Canester sebagai Koordinator Performance.

"Rizky Drive, Ifan dan semuanya dari persiapan itu hasilnya melebihi apa yang kita bayangkan. Alhamdulillah semua ini kita salurkan ke saudara kita ya, terimakasih. Semoga event yang akan kami lanjutkan nanti bukan event bencana seperti ini, tapi event yang membuat kita bahagia. Tidak ada lagi bencana alam," tegas Sandy.

Rizky Drive juga menambahkan rasa bangganya karena konser tersebut dibuat dari para pekerja seni. Mereka merasa tak pernah memiliki keahlian dibidang broadcasting maupun event organizer dan saat itu merupakan pengalaman pertama mereka.

Melihat hasil yang memuaskan Rizky juga merasa masih belum sempurna dalam acara itu. Namun ia tetap rendah diri untuk mengucapkan maaf dan meminta dukungan kepada publik untuk kembali melaksanakan event ini lebih baik lagi.

"Ya alhamdulillah sejauh ini kita mendapatkan pengalaman yang luar biasa sampai selesai. Kita ini para penampil tapi alhamdulillah kita bisa bikin sebuah acara yang agak lumayan besar ini ya ini pertama kalinya," tutur Rizky Drive selaku Koordinator Lapangan.

"Jadi mohon maaf kalau masih ada kekurangan yang saya bilang mungkin ada sedikit kekurangan tapi sejauh ini 90% acara ini berhasil dan saya puas. Kalau acara ini luar biasa yang dibikin sama temen-temen yang bukan dibidangnya," lanjut Rizky.

Selain para pekerja seni, acara ini juga didukung oleh Indonesia Lighting Project (ILP) yang ikut serta mendekorasi tata panggung.

(pig/aay)