Tampil di Super Bowl 2021, The Weeknd Jadi Sorotan

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 08 Feb 2021 16:06 WIB
The Weeknd performs during halftime of the NFL Super Bowl 55 football game between during the halftime show of the NFL Super Bowl 55 football game between the Kansas City Chiefs and Tampa Bay Buccaneers, Sunday, Feb. 7, 2021, in Tampa, Fla. (AP Photo/David J. Phillip)
The Weeknd tampil di Super Bowl 2021. Foto: AP/David J. Phillip
Jakarta -

Penyanyi The Weeknd menjadi sorotan dalam acara Super Bowl LV yang digelar di Raymond James Stadium, Tampa Bay. Mantan kekasih Selena Gomez itu menghadirkan penampilan yang spektakuler, namun ternyata masih membuat beberapa penonton dan netizen kecewa.

Mereka merasa jika harusnya penampilan yang megah itu di dukung dengan audio yang mumpuni, sebab mereka seperti tak bisa mendengar dengan jelas suara nyanyian The Weeknd.

Bahkan ada pula yang menyebutkan jika produser acara tersebut tak siap dan lalai hingga membuat penampilan yang seharusnya sempurna itu malah memiliki kesalahan fatal.

Penyanyi dengan nama lengkap Abel Makkonen Tesfaye itu tampil sebagai pembuka dalam gelaran final NFL tersebut. Ia tampil tanpa bintang lainnya, menyanyikan medley lagu-lagu hitsnya beserta ratusan penari.

Dengan efek lampu yang menawan, membuat penampilan The Weeknd dan ratusan penari tersebut makin epik. Namun sayangnya kualitas audio yang dihasilkan tak sebanding dengan visual yang disuguhkan hingga membuat para netizen mengeluh.

"Ini hanya aku atau suara The Weeknd benar-benar buruk?" cuit netizen.

"Suara the Weeknd di acara tersebut benar-benar buruk. Aku menyalahkan soundman nya," tulis lainnya.

"Hei setidaknya kita tahu jika ia benar-benar menyanyi secara live dan itu sangat baik sekali namun aku merasa tuli hingga aku harus mengencangkan volumenya," tulis netizen lainnya.

Sebelumnya dilaporkan jika The Weeknd sampai harus mengeluarkan uang sebesar 7 juta dollar agar bisa tampil di acara tersebut. Padahal tak ada bayaran sama sekali usai tampil di sana.

Ia rela mengeluarkan uangnya untuk bisa menghadirkan penampilan yang epik dan megah baik dari segi visual maupun audio, namun sayangnya masih ada kesalahan teknis yang terjadi.

Masalah tak ada bayaran pun sempat diungkapkan oleh Lady Gaga yang pernah mengisi acara tersebut pada 2017. Ia mengatakan jika dirinya tak menerima uang sepeserpun dari acara tersebut.

Bayaran dari iklan dan lainnya dipergunakan untuk membiayai teknis penampilannya seperti tata cahaya, spesial efek, kostum hingga para penari latar yang menelan biaya mencapai 10 juta dollar.

Lantas apa keuntungan yang didapat oleh para musisi? Usai tampil di sana Lady Gaga menorehkan peningkatan pada penjualan albumnya sebesar 2,00 persen di 2018. Bahkan Justin Timberlake pernah mencapai 534 persen kala itu.



Simak Video "Tampil di Super Bowl 2021, The Weeknd Jadi Trending"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/wes)