Shakira Jasmine Gembira Nyanyikan Lagu Peterpan dalam Bahasa Korea

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 04 Feb 2021 14:38 WIB
Shakira Jasmine
Shakira Jasmine. Foto: Dicky Ardian
Jakarta -

Semua Tentang Kita selama ini dikenal sebagai lagu milik grup band Peterpan (sekarang NOAH). Namun, baru-baru ini, lagu tersebut dibawakan ulang dalam bahasa Korea dengan judul Urieui Iyagi.

Urieui Iyagi dirilis dalam album live Keterkaitan Keterikatan Acoustic Version in 360. Dalam mendaurulang lagu itu, NOAH menggandeng penyanyi pendatang baru bernama Shakira Jasmine.

Menurut Shakira Jasmine, ide untuk mendaurulang Semua Tentang Kita ke dalam bahasa Korea itu datang dari manajernya, Ofis. Saat itu, dia memang tengah berada di studio bersama NOAH karena akan terlibat sebagai bintang tamu dalam konser virtual dari band asal Bandung tersebut.

"Kami ada di satu tempat gitu, kita lagi ngumpul gitu, manajer aku bilang (ide menerjemahkan lagu ke Bahasa Korea), terus Bang Boriel (panggilan Ariel, vokalis NOAH) bilang coba di-translate dulu aja deh," cerita Shakira Yasmin dalam wawancara virtual, baru-baru ini.

Setelah mencoba menerjemahkannya dengan kasar, NOAH pun setuju dengan ide tersebut. "Bang Boriel terus bilang, oke, kita coba dulu, nanti dikabarin. Akhirnya jadi," ujar Shakira.

Usai sepakat untuk menerjemahkan Semua Tentang Kita dalam bahasa Korea, Shakira Jasmine dan NOAH pun menyempurnakan terjemahan lirik tersebut bersama Miyoung Jang.

Shakira Jasmine pun merasa senang dapat menyanyikan lagu dalam bahasa Korea. Sebab dirinya memang sudah lama tertarik pada berbagai produk budaya pop dari Negeri Gingseng itu.

NOAH saat berkunjung ke kantor detikcom.NOAH saat berkunjung ke kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT

"Aku pribadi suka banget sama drakor dan kpop, apapun yang berbau Korea, ayo hajar, sesuka itu. Playlist di handphone aku Korea semua. Bahasa Korea ini sudah familiar saja di kuping aku," ungkap dia.

Meski merasa belum terlalu fasih menggunakan bahasa Korea, akan tetapi Shakira Jasmine mengaku terbantu dengan keterlibatan Miyoung Jang dalam lagu tersebut.

Bukan hanya menyempurnakan lirik berbahasa Korea dari lagunya, Miyoung Jang juga sekaligus melatih pelafalan bahasa saat Shakira Jasmine dan Ariel bernyanyi.

"Ada orang Korea asli yang membantu aku, aku ngapalin itu agak susah tapi terbantu juga sih sama itu. Aku konsultasi banyak, ini bener nggak sih," kisah dia.

Ketika ditanyai apakah dirinya ingin menyanyikan lagu lain dalam bahasa Korea, Shakira Jasmine mengaku terbuka pada kesempatan itu. Dia sekaligus ingin menantang kemampuan dirinya dan mempelajari lebih dalam bahasa Korea.

"Kira-kira aku pastinya bakal (mau) banget. Karena aku mau coba, pengalaman. Kenapa nggak sih (nyanyi) pakai bahasa lain. Tidak menutup kemungkinan untuk aku membawakan lagu Korea lagi," ucapnya.



Simak Video "Rumah Makan Gratis Uki Eks Noah Semangat Berbagi di Bulan Suci"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)