Wawancara Eksklusif

Mawar de Jongh Curhat, Sudah Ingin Jadi Penyanyi dari Kecil

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 31 Jan 2021 19:20 WIB
Mawar de Jongh
Foto: dok. Trinity Optima Production
Jakarta -

Mawar de Jongh lebih dulu dikenal sebagai aktris ketimbang penyanyi. Akan tetapi, kini dia semakin menunjukkan keseriusannya di dunia tarik suara.

Dalam wawancara virtual dengan detikcom dia mengungkapkan bahwa sebenarnya, dirinya telah lama ingin terjun ke industri musik sebagai penyanyi. Cita-cita itu telah dimilikinya sedari kecil.

Hanya saja, Mawar de Jongh pada saat itu masih ragu pada kemampuan bernyanyinya. Hingga pada akhirnya kesempatan untuk menjajal kebolehan berakting datang padanya lebih dulu.

"Aku dari kecil sudah suka banget musik, aku suka banget nyanyi, satu hari tuh pasti ada aja aku dengerin lagu pas aku masih kecil," kisah dia.

Penyanyi yang baru saja merilis single berjudul Mesin Waktu itu pun mengenang, "Sebenarnya aku ingin banget jadi penyanyi dari kecil cuman kurang yakin sama diri sendiri."

"Kalau jadi aktris awalnya nggak kepikiran sama sekali. Terus akhirnya dapat tawaran, terus wah ini boleh banget sih untuk dicoba, terus nyoba, eh jatuh cinta gitu sama dunia seni peran, jadi kebetulan yang menyenangkan," sambung Mawar de Jongh.

Sebelum merilis single perdananya yang berjudul Heartbeat bersama Julian Jacob, Mawar de Jongh pun lebih dulu menjalani kursus vokal selama dua bulan.

"Jadi awalnya aku datang ke kantor Trinity (label tempat Mawar bernaung) untuk tes vokal, aku nyanyi satu lagu, terus mereka bilang mereka tertarik, tapi aku harus les vokal dulu," cerita Mawar.

"Jadi aku les vokal dua bulan, diajakin demo dulu untuk lagu Heartbeat kira-kira gimana nih," lanjutnya.

Setelah merilis Heartbeat, dia pun mengeluarkan single lainnya, yakni Lebih Dari Egoku, Sedang Sayang-Sayangnya, Ruang Rindu, Tanya Hati dan yang terbaru Mesin Waktu.

Perempuan kelahiran 26 September 2001 mengaku secara sengaja memilih untuk mengeluarkan single satu per satu dengan jarak waktu tertentu agar pendengarnya bisa lebih mengenal lagunya.

"Biar teman-teman semua masih menikmati lagu yang aku rilis. Biar nggak cepet ke-distract sama lagu yang baru. Jadi masih menikmati dengan santai," jelasnya.

Meski demikian, Mawar de Jongh tetap memiliki keinginan untuk merilis album penuh suatu hari nanti. Hanya saja menurutnya, menggarap album membutuhkan persiapan yang lebih matang.

"Pastinya ingin punya album, tapi kalau untuk sekarang aku masih ingin fokus di single-single dulu sih. Karena ya bisa lebih maksimal, kalau album kan prosesnya lumayan lama gitu," tuturnya.

(srs/aay)