Drake Tunda Album karena Butuh Waktu Pemulihan

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 25 Jan 2021 08:07 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - MAY 01: Drake accepts the Top Artist award onstage during the 2019 Billboard Music Awards at MGM Grand Garden Arena on May 01, 2019 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Kevin Winter/Getty Images for dcp)
Drake. Foto: Kevin Winter/Getty Images for dcp
Jakarta -

Drake mengumumkan dirinya tidak akan merilis album Certified Lover Boy di bulan ini seperti yang dia janjikan sebelumnya. Hal tersebut diumumkan melalui fitur story di Instagram miliknya.

Pria kelahiran Kanada, 24 Oktober 1986 itu mengungkapkan dirinya masih membutuhkan waktu untuk fokus pada masa pemulihan setelah menjalani operasi di lututnya tahun lalu.

"Aku berencana untuk merilis albumku bulan ini. Tapi di antara operasi dan rehabilitasi, energiku rasanya habis aku dedikasikan untuk pemulihanku," tulis Drake.

Pelantun Hotline Bling itu kemudian melanjutkan, "Aku bersyukur karena bisa bangkit kembali, merasa baik dan fokus pada album, tapi CLB (Certified Lover Boy) tidak akan rilis di Januari."

Meski demikian, Drake berjanji albumnya bakal tetap dia keluarkan di tahun ini. "Aku tidak sabar untuk membagikan ini pada kalian semua di 2021," tutur dia.

Rencana perilisan album Certified Lover Boy telah diumumkan oleh Drake sejak jauh-jauh hari. Dia mengumumkan akan merilis album bersamaan dengan dirilisnya single Laugh Now Cry Later di tahun lalu.

Pada ulang tahunnya yang ke-34 di 24 Oktober 2020 lalu, dia mengeluarkan teaser berdurasi satu menit mengenai albumnya dan menyebut akan merilisnya di Januari 2021.

Ini bukan kali pertama Drake mengundurkan jadwal perilisan albumnya itu. Pada April 2020, Drake mengumumkan akan mengeluarkan album pada musim panas 2020 melalui akun Instagram-nya.

Drake tidak memberikan kabar lanjutan mengenai rencana tersebut hingga dia mengeluarkan pengumuman terkait perilisan Certified Lover Boy yang dijadwalkan Januari 2021.

Sebelumnya, di bulan ini, Drake diumumkan sebagai artis pertama yang musiknya diputar lebih dari 50 milyar kali di Spotify secara keseluruhan. Dari album God's Plan (2018), dia mendapatkan mengumpulkan jumlah 1,67 milyar kali diputar.



Simak Video "Drake Terpapar Virus Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)