Wawancara Eksklusif

Stephanie Poetri Kisahkan Tentang Penggarapan AM:PM

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 17 Jan 2021 16:00 WIB
Stephanie Poetri
Stephanie Poetri ceritakan soal penggarapan album AM:PM Foto: Istimewa
Jakarta -

Stephanie Poetri sebentar lagi akan mengeluarkan mini album berjudul AM:PM. Sebelumnya, dia sudah melepas dua single dari mini album itu, yakni Selfish dan How We Used To.

Menurut Stephanie Poetri, album itu akan berisikan enam lagu. Lagu-lagu itu akan bercerita mengenai kehidupan sehari-hari secara umum dan juga kehidupan di masa karantina.

Judul dari album itu diambil dari waktu pengerjaan dan penulisan lagu yang dilakukan oleh Stephanie Poetri. Menurut dia, ada lagu yang diciptakan pada malam hari dan ada lagu yang ia tulis di siang hari.

"Ada enam lagu, tiga lagu vibe-nya AM jadi lebih buat pagi-pagi gitu. Tiga lagu lain buat PM, jadi lebih buat pas malam. Selfish (single pertama dari mini album AM:PM) itu lagu PM," jelas Stephanie Poetri dalam wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

Dia melanjutkan, selain tema mengenai kehidupan sehari-hari, ada juga yang mengusung kisah percintaan dalam lagunya.

"Ada yang tentang cinta, tapi banyak lebih ke kehidupan nyata. Banyak tema tentang quarantine juga di AM:PM," ungkap musisi yang juga anak dari penyanyi Titi DJ itu.

Ketika ditanyai mengenai inspirasinya dalam menulis lagu, Stephanie Poetri mengatakan idenya untuk menulis lagu bisa datang dari mana saja.

Meskipun dia sering menulis lagu dari cerita personal yang ia miliki, tapi tidak jarang dia juga mencari inspirasi di luar dari dirinya, misalnya melalui curahan hati temannya maupun film.

"Kehidupan nyata dan film atau cerita yang aku dengar, soalnya kadang perlu inspirasi dari luar," ujar dia.

Selain itu, kesukaannya pada musik pop Korea Selatan (kpop) juga turut mempengaruhi dirinya. "Aku suka produksinya (dari musik kpop). Dan juga, walaupun nggak bisa ngerti bahasanya tetap mengerti emosi yang lagu itu coba pancarkan. Aku suka itu," urainya.

Pada album Head in the Clouds II, Stephanie Poetri sempat berduet dengan Jackson Wang dalam I Love You 3000 II. Jackson Wang musisi kpop yang merupakan mantan personel GOT7. Dalam wawancara yang lain saat lagu itu dirilis, dia mengaku dulunya mengidolakan Jackson Wang.



Simak Video "Sandiaga Uno Pastikan Vaksinasi di Wisata Vaksin Gratis untuk WNI"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/tia)