Dukungan Amanda Fedora Pada Pengidap Alzheimer

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 21:39 WIB
Amanda Fedora
Foto: ist
Jakarta -

Penyanyi muda Amanda Fedora mengeluarkan karya spesial. Di lagu baru, ia ingin memberikan dukungan pada pengidap alzheimer.

Single tersebut berjudul Wanderer. Amanda Fedora mengaku terinspirasi dari pengalaman pribadinya di mana neneknya mengidap alzheimer.

"Saat menciptakan lagu ini, aku merasa lagu ini sangat teatrikal," ujar Amanda dalam keterangan pers.

Amanda Fedora mengaku lagu Wanderer membuatnya jadi lebih dekat dengan neneknya. Ia merasa senang bisa membuat karya tersebut.

"Selama ini oma ku mengidap alzheimer. Dan musik bisa menjadi kunci ke hati dan pikiran. Semenjak saat itu aku lebih dekat dengan oma," tutur Amanda.

Amanda Fedora pun mendedikasikan Wanderer untuk para pengidap alzheimer. Ia berharap lagunya bisa memberikan semangat penuh terhadap mereka yang sakit.

"Aku berharap lagu ini dapat meningkatkan kewaspadaan dan pemahaman akan alzheimer ke semua orang dan juga membawa pencerahan baru kepada para pendengar musik Indonesia," ujar Amanda.

Wanderer sendiri dibuat Amanda Fedora dengan dibantu oleh teman-temannya, salah satunya Chikita sebagai music director. Ia memberikan nuansa orkestra untuk lagu tersebut.

"Aku membuat lagu ini lengkap dengan orkestra dan aku selipkan sedikit nuansa seriosa di dalamnya," kata Amanda.

Amanda Fedora pun telah membuat video musik Wanderer. Terlihat video yang ditampilkan begitu megah.

"Ide cerita video musiknya ini berawal dari ini sederhana untuk dapat membedakan sudut pandang narator, sang ibu, dan anaknya. Membuat video musik lagu ini direkam di tiga lokasi berbeda, ada di concert hall, hutan, dan rumah," tutur Amanda.

Wanderer lagi kedua Amanda Fedora. Sebelumnya ia menggebrak dunia musik Tanah Air lewat Stormbreaker.

(mau/pus)