Stephanie Poetri Rilis Lagu Kisah Anak Rantau

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 14 Jan 2021 15:27 WIB
Stephanie Poetri
Foto: dok. Stephanie Poetri
Jakarta -

Pindah dari sebuah tempat yang sudah sekian lama kita tinggali ke negara lain seorang diri tentunya bukan hal yang mudah. Hal itu juga dirasakan oleh Stephanie Poetri.

Sebagai musisi, dia pun mencurahkan segala emosinya dalam lagu. Sekian lama disimpan, lagu itu akhirnya dirilis oleh penyanyi muda yang juga anak dari Titi DJ itu.

Lagu tersebut berjudul How We Used To. Stephanie Poetri memilih How We Used To sebagai single kedua untuk mini album AM:PM yang akan segera dikeluarkan olehnya sebentar lagi.

Menurut Stephanie Poetri, How We Used To tidak hanya bercerita tentang semangatnya menjalani hari-hari baru di perantauan. Namun juga memotret rasa cemas dan ragu yang dia alami untuk hidup sendiri, jauh dari keluarga dan orang-orang terdekatnya.

"How We Used To adalah lagu pertama yang saya tulis setelah saya pindah ke Amerika Serikat untuk mengejar karir saya sebagai seorang artis. Saya merasakan begitu banyak emosi, (hampir) semuanya positif, tetapi ketika saya punya waktu untuk duduk dan menulis lagu, saya baru dapat memproses keraguan yang ada pada saya saat itu, emosi di luar kegembiraan dan adrenalin," tutur Stephanie Poetri dalam siaran pers yang diterima detikcom, Kamis (14/1/2020).

Seperti lazimnya perantau lainnya, ada banyak penyesuaian yang harus ia lakukan. StephaniePoetri pun memilih untuk menceritakannya dalam lagu.

Stephanie Poetri menyebutkan, ketika dia menilik kembali lagu tersebut, dia jadi bisa lebih menghargai perasaannya pada saat itu.

Stephanie PoetriStephanie Poetri. Foto: dok. Stephanie Poetri

"Banyak hal yang harus diterima dan saya pindah ke belahan dunia jauh dari rumah. Begitu banyak orang yang saya cintai untuk mengejar hasrat, impian, dan karier saya. Saya tidak akan mengubah apa pun untuk dunia dan saya sangat beruntung dalam banyak hal untuk memiliki peluang yang saya miliki, tapi saya melihat kembali lagu ini dengan penuh kasih karena itu membantu saya memahami berbagai emosi saya dengan langkah besar dalam hidup saya," ungkap dia.

Bersamaan dengan rilisnya How We Used To sebagai single, Stephanie Poetri sekaligus mengeluarkan video klip untuk lagu tersebut.

Sebelumnya, Stephanie Poetri telah mengeluarkan Selfish sebagai single pembuka untuk mini album AM:PM. Dalam lagu itu, dia bekerja sama dengan duo produser bernama Ojivolta.

Selfish bercerita mengenai perasaan menjalani proses tarik-ulur yang lazim dilalui pasangan kekasih yang sedang berada di awal hubungan.

Sedangkan lagu-lagu yang ada dalam mini album AM:PM berangkat dari lamunan dan pemikiran yang terlintas di kepala Stephanie Poetri pada tengah malam.



Simak Video "Pemerintah akan Buat Sistem Informasi Lagu dan Musik untuk Musisi"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/aay)