Rapper Dr. Dre Masuk ICU karena Aneurisma Otak

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 12 Jan 2021 10:58 WIB
LONDON, UNITED KINGDOM - NOVEMBER 09: Dr Dre attends the Beats By Dr Dre: Show Your Colours photocall at Covent Garden on November 9, 2012 in London, England. (Photo by Simon Burchell/Getty Images)
Dr. Dre. Foto: Getty Images/Simon Burchell
Jakarta -

Rapper Dr. Dre dilaporkan sedang menjalani perawatan intensif di ICU rumah sakit Cedars-Sinai Medical Center setelah diberitakan mengidap aneurisma pekan lalu.

Dia dilarikan ke rumah sakit dan dinyatakan berada dalam kondisi yang stabil. Dr. Dre juga sempat berbagi kabar pada penggemarnya melalui akun media sosial. Dia mengungkapkan bahwa ia baik-baik saja.

Dikutip dari TMZ, Dr. Dre masih berada di ICU karena para dokter yang menanganinya masih menjalankan sejumlah pemeriksaan untuk mengetahui akar permasalahan dari penyakit yang diidap musisi hip hop itu.

Pemeriksaan lengkap itu dilakukan sebagai tindak pencegahan apabila Dr. Dre ternyata memiliki aneurisma di organ lain. Saat ini, dilaporkan, masih belum diketahui penyebab dari aneurisma pertama yang menyerang Dr. Dre.

Setelah dikabarkan masuk rumah sakit, sejumlah musisi lainnya pun memberi dukungan pada Dr. Dre. Salah satunya Missy Elliot.

"Doa untuk Dr. Dre dan keluarganya untuk kesembuhan dan kekuatan atas tubuh dan pikirannya," tulis Missy Elliot dalam sebuah kicauan di Twitter.

Ice Cube yang merupakan rekan satu grupnya di NWA juga menuliskan, "Mengirimkan cinta dan doa untuk kawanku, Dr. Dre."

Dalam sebuah unggahan di Instagram, Dr. Dre mengucapkan terima kasih terhadap perhatian yang ia peroleh dari keluarga dan sahabatnya.

"Aku akan segera keluar dari rumah sakit dan kembali ke rumah segera," ucap dia.

[Gambas:Instagram]



Andre Romelle Young atau yang dikenal dengan nama Dr. Dre merupakan rapper kelahiran Compton, California, 18 Februari 1965. Selain dikenal sebagai rapper, dia menjadi produser rekaman, teknisi suara, hingga eksekutif rekaman.

Pada 1987, bersama Arabian Prince, Eazy-E, dan Ice Cube, dia membentuk grup N.W.A. DJ Yella dan MC Ren bergabung kemudian.

Selain dikenal sebagai anggota N.W.A., Dr. Dre juga mempunyai proyek musik solo. Proyek solonya debut pada 1992 dengan album The Chronic.



Simak Video "Kesan dan Pesan Raffi Ahmad Jalani Vaksinasi COVID-19 Tahap II"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)