Deretan Kegeraman Musisi Respons Kerusuhan di Gedung Kongres AS

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 07 Jan 2021 16:40 WIB
Massa Pendukung Trump Serbu Gedung Capitol, Pengamat: Ini Pengkhianatan
Foto: DW (News)
Jakarta -

Sejumlah musisi ikut bereaksi atas kerusuhan yang terjadi di Gedung Kongres, Washington DC. Ricuh itu berlangsung karena protes dari pendukung Donald Trump yang menolak pengesahan kemenangan Joe Biden dalam Pilpres Amerika Serikat 2020.

Demi Lovato menjadi salah seorang musisi yang mengecam keras tindakan tersebut. Dirinya menuliskan responsnya dalam beberapa kicauan di Twitter. Selain itu, dia juga mengatakan langsung menulis lagu tentang hal tersebut.

"Hatiku hancur. Ini membuatku merasa sangat sedih untuk memercayai betapa naifnya diriku ketika berpikir hal ini tidak akan terjadi dan padahal ini terjadi," tulis dia dalam sebuah kicauan.

Pada kicauan berikutnya, Demi Lovato kemudian menuliskan dia sedang menulis lagu mengenai peristiwa tersebut sebagai bentuk kegeramannya.



"Ini kenapa aku menulis sebanyak yang aku bisa. Ini karena aku peduli. Ini tidak boleh terjadi lagi. Aku begitu marah dan malu," ungkap dia.

"Aku sedang ada di studio mengerjakan sesuatu yang spesial setelah serangan terhadap demokrasi yang terjadi hari ini," lanjutnya kemudian membubuhkan tagar #impreachtrumptonight.



Musisi Pink juga menyerukan rasa murkanya. Dirinya mengatakan apa yang terjadi di Gedung Kongres, Washington DC adalah hal yang memalukan dan munafik.

"Sebagai warga Amerika Serikat dan anak dari dua veteran dan saudara dari veteran lainnya, aku malu dengan apa yang terjadi di Washington. Penuh dengan kemunafikan dan memalukan," ujarnya.

Pelantun Just Give Me a Reason itu juga mengatakan, "Domba munafik yang tidak patriotik sedang meminum racun. Ini hari yang menyedihkan untuk Amerika."



Melihat apa yang terjadi di Washington DC, Cardi B juga mengingatkan agar tetap berada di rumah. "Kalian semua sebaiknya tidak berada di luar rumah. Ada orang liar yang menggila di luar sana. Tetaplah di rumah. Ini Bukan urusanmu. Tetaplah di rumah, aman tetapi berbahaya," kicaunya.





Simak Video "Diduga Picu Kericuhan Capitol, TikTok Hapus Video Donald Trump"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)