Hursa Buka Arti Nama dalam Lagu

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 07 Jan 2021 11:27 WIB
Hursa
Foto: dok. Hursa
Jakarta -

Hursa membuka tahun yang baru dengan mengeluarkan single berjudul Hursa, Hursa. Lagu itu akan menjadi pembuka menuju album kedua mereka yang rencana bakal dirilis pertengahan 2021.

Judul lagu tersebut diambil dari nama grup tersebut yang berarti ucapan penyemangat yang diucapkan penunggang kuda untuk memacu kudanya agar berlari lebih cepat.

Oleh karena itu, band beranggotakan Gala (vokal, kibor), Pandji (gitar), Ivan (synth, synth bass) dan Goldy (drum) mengeluarkan single baru mereka sebagai harapan untuk menghadapi tahun yang baru dengan harapan dan semangat baru.

"Hursa, Hursa merupakan sebuah lagu yang bertujuan memberikan semangat untuk yang nanti mendengarkan lagunya. Semangat itu untuk menjalani hidup atau menggapai mimpinya," ujar Panji dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Bak sekali dayung dua tiga pulau terlampaui, selain ingin memberikan pesan semangat di awal tahun, Hursa juga sekaligus ingin menjelaskan makna kata dari nama mereka pada para pendengarnya lewat lagu.

"Di satu sisi, di lagu ini kami mencoba menjelaskan kata Hursa itu diimplementasikan ke dalam sebuah kalimat. Dan semoga bisa menjadi anthem untuk kawan-kawan yang sedang putus asa," jelas Pandji lagi.

Sebelumnya, di September tahun lalu, Hursa telah merilis Kabung yang juga merupakan jembatan menuju album baru mereka.

Berbeda dengan nuansa yang mereka coba tampilkan dalam Hursa, Hursa, Kabung merupakan sebuah lagu yang bercerita tentang kehilangan.

"Ada fase di mana seseorang akan ditinggalkan oleh orang yang dia sayang dan ada fase dimana kita harus menahan rasa sakitnya hingga kita sebagai manusia belajar mengikhlaskan," ujar Pandji.

Dalam penggarapan artwork Hursa, Hursa maupun Kabung, band pop alternatif asal Jakarta itu mempercayakannya pada Agung Santoso.



Simak Video "Promotor Musik Tunggu Angin Segar dari Pemerintah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)