Profil Chacha Sherly Eks Trio Macan yang Meninggal Akibat Kecelakaan Beruntun

Nanda Alifah - detikHot
Selasa, 05 Jan 2021 15:46 WIB
Chacha Sherly meninggal dunia dalam kecelakaan beruntun di Semarang.
Profil Chacha Sherly eks Trio Macan yang meninggal dunia usai kecelakaan beruntun. Foto: dok. Instagram @chacha.sherly
Jakarta -

Chacha Sherly, mantan personil Trio Macan, meninggal dunia hari ini, Selasa (5/01/2020). Kematiannya itu akibat kecelakaan beruntun di Tol Solo-Semarang KM 428 pada Senin (4/01/2020) kemarin.

Dia mengalami luka berat akibat kejadian tersebut. Chacha sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat di RSUD Unggaran untuk mendapatkan perawatan medis. Namun sayang, nyawanya tidak dapat diselamatkan.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Semarang AKP M Adiel Aristo menjelaskan peristiwa nahas tersebut bermula karena salah satu kendaraan berjenis truk boks hilang kontrol (out of control).

Akibatnya, truk boks itu terguling di Tol Semarang-Solo KM 428 dan menyebabkan kecelakaan beruntun pada kendaraan lainnya.

Kabar duka ini dibenarkan oleh manajer Chacha Sherly, Chorus Okky. Namun Okky masih belum bisa berkomentar banyak karena masih berdua atas kehilangan Chacha Sherly.

"Iya (benar) mas. Nanti saya telepon lagi ya. Makanya ini aku mau coba, aku lagi request ngurusin dulu mas sebentar ya. Lagi kordinasi dulu," kata Chorus Okky saat dihubungi oleh detikcom, Selasa (5/1/2021).

Keluar dari Trio Macan

Diketahui, Chacha Sherly merupakan mantan personil dari grup vokal dangdut, Trio Macan. Dia bergabung dengan Trio Macan pada 2011 menggantikan personil Trio Macan lainnya, Dian Aditya.

Wanita kelahiran Bondowoso ini bersama dua personil Trio Macan lainnya, Lia Amelia dan Iva Novanda, telah berhasil meririlis beberapa lagu yang sangat populer dan meraih penghargaan bergengsi. Salah satu lagu populer Trio Macan adalah Iwak Peyek, yang dirilis pada 2013 silam.

Suara yang merdu dan goyangan yang heboh membuat Trio Macan berhasil menempati ruang tersendiri di hati penonton. Namun, sayangnya Trio Macan saat ini telah bubar dan semua anggotanya memilih untuk bersolo karier.

Chacha mengatakan, Trio Macan bubar karena memang kontrak grup dengan agensi sudah habis dan ketiganya tak berminat untuk memperpanjang kontrak.

Dia juga menegaskan bahwa bubarnya Trio Macan bukan karena adanya masalah antar personil. Chacha juga mengaku, meski ketiganya melanjutkan untuk masuk ke agensi berbeda, namun tetap saling mendukung satu sama lain.

Rilis Single Religi

Setelah resmi keluar dari grup yang telah membesarkan namanya, Chacha Sherly pun melanjutkan kariernya sebagai solois sejak awal 2020. Kabarnya, dia bergabung dalam Label Chorus Production dan telah merilis single religi yang berjudul Aisyah.

Menjadi YouTuber

Selain bersolo karier, Chacha juga kerap diundang untuk mengisi acara talkshow ataupun komedian di televisi. Tak jarang juga dalam acara tersebut dia menghibur penonton dengan suara merdunya.

Wanita berusia 29 tahun ini juga mempunyai YouTube channel dengan nama Chacha Sherly Official. Konten yang dibuat dalam YouTube-nya, yaitu mengcover lagu dangdut koplo.

(dar/dar)