Refleksi Akhir Tahun Clarice Cutie Lewat Tertawa Menangis

Mauludi Rismoyo - detikHot
Rabu, 30 Des 2020 19:54 WIB
Clarice Cutie
Clarice Cutie luncurkan lagu baru di akhir tahun. (Foto: ist)
Jakarta -

2020 jadi tahun yang dirasa semua orang berat untuk dilewati gegara pandemi virus Corona yang mendunia. Penyanyi Clarice Cutie pun merasakan dampak dari hal tersebut.

Tak mau larut dalam kondisi yang memberatkan, Clarice Cutie membawa sebuah lagu yang menggairahkan. Lewat Tertawa Menangis, dara 14 tahun itu mengajak semua orang untuk saling merefleksikan diri.

"Bahwa dalam hidup ada peristiwa yang menyenangkan, ada peristiwa yang kurang menyenangkan, ada hal yang sesuai keinginan kita, ada pula saat apa yang kita inginkan itu tidak tercapai. Ada kejadian yang membuat kita dapat tertawa lepas, ada juga kejadian yang membuat hati kita ingin menangis. Di sini aku mau mencoba membuat refleksi di akhir tahun yang berat dilalui banyak orang," ujar Clarice.

Clarice Cutie berharap pesan dari Tertawa Menangis diterima baik para pendengar. Bintang film Koki Koki Cilik 2 itu ingin semua orang bisa berpikir positif atas semua hal yang telah dilalui di tahun ini.

"Penting untuk tetap berusaha bersikap positif, karena kalau kita bersikap negatif, maka hal itu akan terpancar dari wajah kita. Walaupun mungkin sulit, tapi berusaha untuk tetap tersenyum di kala hati menangis, karena ada harapan yang akan menanti," tutur Clarice.

Clarice Cutie mengaku sengaja meluncurkan Tertawa Menangis di akhir tahun atau tepatnya hari ini di berbagai platform musik digital. Sebab hal itu juga bisa jadi dorongan untuknya agar lebih baik di tahun 2021.

"Yuk kita refleksi diri dan punya tekad untuk lebih baik di tahun depan," kata Clarice.

Dalam Tertawa Menangis, Clarice Cutie bekerja sama dengan John Will Dama sebagai pencipta lagunya. Lalu ia menyerahkan aransemen single barunya ke Andrew Darmoko.

Ini jadi single kedua Clarice Cutie di tahun ini. Sebelumnya pada Juni lalu, ia meluncurkan single Kenangan Terindahku.

(mau/aay)