Bintang Kehidupan Nike Ardilla Rilis Ulang dalam Format Piringan Hitam

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 29 Des 2020 19:04 WIB
Nike Ardilla
Nike Ardilla. Foto: Instagram @nikeardillaofficial
Jakarta -

Album Bintang Kehidupan dari penyanyi Nike Ardilla dirilis ulang dalam format piringan hitam. Album itu pertama kali rilis pada Februari 1990 dan menjadi album studio kedua dari mendiang.

Perilisan ulang album itu dalam rangka memperingati 45 tahun hari lahir dari penyanyi bernama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi itu.

"Jujur itu permintaan dari fans club official Nike. Kami mencoba mewujudkan keinginan mereka," kata Indrawati Widjaja atau Acin dalam konferensi pers virtual.

Bintang Kehidupan terbilang sebagai album yang penting bagi karier musik Nike Ardilla. Pada masanya, album itu berhasil laris sebanyak enam juta keping.

Album tersebut berhasil meraih penghargaan BASF Awards 1990 sebagai Best Selling Rock Album. Lewat lagu Bintang Kehidupan (Star of Life) yang terdapat dalam album itu, Nike Ardilla berhasil menang sebagai The Winner of New Singers Contest di Asian Song Festival 1991.

Dalam penggarapan album Bintang Kehidupan, Nike Ardilla juga dibantu oleh sejumlah penulis lagu, di antaranya Deddy Dores, Pance F Pondaag, Deddy Dhukun, Dommy Allen, dan lain-lain.

Ada sejumlah hits yang terdapat dalam album tersebut, di antaranya Bintang Kehidupan, Khayal, Terserah, dan Kelam.

Piringan hitam dari Bintang Kehidupan mulai diperjualbelikan pada 27 Desember 2020. Selain itu, lagu-lagu dari album tersebut juga telah dapat didengarkan di berbagai layanan streaming.

Berikut 10 lagu yang terdapat di album Bintang Kehidupan milik Nike Ardilla:

Bintang Kehidupan
Khayal
Kesal
Putih
Salut
Terserah
Aneh-Aneh Lucu
Cinta Hati
Kelam
Bayang-Bayangmu

Nike Ardilla meninggal dunia pada 19 Maret 1995 dalam kecelakaan setelah menabrak tembok setinggi satu meter di Jalan RE Martadinata (dulu Jalan Riau), Bandung, Jawa Barat.

Semasa hidupnya, ia dikenal sebagai penyanyi rock perempuan sekaligus model iklan dan bintang film.



Simak Video "Fans Ziarah dan Doa Bersama di Makam Nike Ardilla"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)