Kangen Band Damai hingga Tangis Andika Bisa Kamu Tonton Lagi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 21 Des 2020 17:53 WIB
Kangen Band Reunian di detikcom
Kangen Band. Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta -

Masih ingat aksi panggung Kangen Band di konser vertikal berformat virtual Benci Tapi Kangen? Nah, keseruan itu bisa disaksikan melalui siaran ulang yang berlangsung pada 22 Desember 2020 pukul 14.00 WIB.

Dalam acara tersebut ada sejumlah momen yang menarik untuk dikenang. Apa saja? Simak di sini!

Reuni dengan Mantan Manager

Dalam konser Benci Tapi Kangen, Kangen Band reuni secara virtual dengan mantan manajer mereka, Sujana. Dalam kesempatan itu, Sujana yang dipanggil oleh para personel Kangen Band sebagai Om Jana bercerita mengenai pertemuannya dengan band asal Lampung itu.

"Pertemuan saya dengan Kangen Band itu tahun 2005 atau 2006. Waktu itu saya juga nggak suka, tapi begitu saya ke Lampung, saya lihat mereka punya semangat," kenang Sujana.

Bagi para personel Kangen Band, Sujana adalah orang yang penting bagi karier mereka.

"Untuk Om Jan makasih banyak, karena jasa-jasa Om Jan juga kami sampai di Jakarta. Pak Jana adalah saksi kunci saya sampai Jakarta. Pertama kali saya bisa naik pesawat," ucap Andika.

Kenang Masa Lalu

Pada konser itu, Kangen Band juga mengenang masa lalu mereka sebelum dikenal publik secara luas. Para personel Kangen Band rupanya menjalani hidup yang berliku.

Bebe ternyata pernah membantu orang tuanya berjualan nasi uduk, Tama sempat berjualan sandal, dan Andika pernah berjualan cendol. Izzy yang terakhir masuk, rupanya saat itu masih duduk sebagai pelajar SMA. Ia juga merupakan anggota termuda dari Kangen Band.

Kangen Band Reunian di detikcomKangen Band Reunian di detikcom. Foto: Rifkianto Nugroho

Sedangkan Dodhy pernah bekerja sebagai kuli bangunan. Meskipun bekerja di ranah yang jauh dari musik, Dodhy tidak patah semangat dan selalu menyimpan mimpinya untuk menjadi musisi.

"Tapi punya mimpi jadi artis sih tetep. Sambil jadi kuli bangunan, itu sambil nyiptain lagu," tutur Dodhy. Rupanya impian itu pun terwujud.

Perdamaian Kangen Band

Sebelum bergabung kembali, Kangen Band sempat hiatus sekian lama karena Dodhy dan Andika dikabarkan berseteru. Tetapi kini mereka telah berdamai dan berkomitmen untuk kembali bermusik bersama dalam satu band.

Kangen Band menandatangani lukisan karikatur foto mereka sebagai simbolis yang menandai bergabungnya kembali mereka dalam satu grup musik.

Tangis Andika

Menjelang akhir konser tersebut, diputar tayangan video yang berupa ucapan semangat serta doa dari selebriti, kru, dan keluarga para personel. Melihat itu, Andika pun mengaku terharu.

"Merinding gue liat ibu-ibunya (istri dari personel Kangen Band), karena mereka itu kan biasanya nggak pernah ngomong. Dapat support dari teman, mudah-mudahan selalu tetap semangat," kata Andika setelah melihat video tersebut.

Kangen Band Reunian di detikcomKangen Band Reunian di detikcom. Foto: Rifkianto Nugroho

Saking harunya, Andika bahkan menangis ketika membawakan Tentang, Aku, Kau dan Dia. Dalam beberapa bagian lagu, dia tampak tak sanggup melantunkan lirik lagu yang seharusnya ia nyanyikan karena menahan tangis.

Dengan sigap Dodhy segara bernyanyi, mengisi kekosongan. Andika terlihat semakin terharu.

Semua momen seru dan mengharukan itu bisa kamu saksikan kembali. Caranya mudah, kamu cukup download aplikasi detikcom di Play Store atau App Store. Kamu juga bisa download aplikasinya di sini.



Simak Video "Andika 'Kangen Band' Duga Mantan Istrinya Dijebak Kekasihnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)