Maruli Tampubolon Keluarkan 2 Lagu untuk Semangat Natal di Tengah Corona

Desi Puspasari - detikHot
Jumat, 18 Des 2020 20:26 WIB
Maruli Tampubolon
Maruli Tampubolon rilis 2 single Foto: ist
Jakarta -

Maruli Tampubolon kembali mengeluarkan single. Menutup tahun 2020, Maruli langsung meluncurkan dua lagu.

Never Stand Alone dan Silent Night menjadi karya Maruli Tampubolon untuk penutup tahun 2020. Dalam proyek musik ini, Maruli juga menggandeng sederet musisi Indonesia, seperti Andi Rianto, Dennis Nussy, Rayendra Sunito, Andre Dinuth, Bonar Abraham, Grup Vokal Renewal, dan Choir Melody Bali Voice.

Dua lagu ini juga memiliki kisah yang menggambarkan seperti kondisi saat ini. Di tengah pandemi Corona yang melanda, untuk menghadapi cobaan mendekatkan diri pada Tuhan menjadi jalan terbaik.

"Lagu Never Stand Alone berkisah tentang bagaimana Ketika manusia menghadapi cobaan di situlah kita harus mendekatkan diri dengan Tuhan karena dengan keimanan kita, kita dapat menghadapi masalah itu bersama Tuhan yang berdiri bersama kita," kata Maruli Tampubolon di Jakarta, Jumat (18/12/2020).

"Jadi, kekuatan bukanlah pada kita melainkan hanya ada pada Tuhan dan oleh karenanya keimanan kitalah yang hanya tertuju kepada Tuhan. Jangan takut bila kita lagi ada masalah dan problematika kehidupan, Tuhan selalu beserta kita," sambungnya.

Alasan Maruli Tampubolon mengeluarkan dua single juga untuk menambah semangat. Di tengah pandemi Corona serta banyaknya masalah yang timbul selama 2020, dikatakan Maruli Tampubolon bisa diobati dengan rasa kasih dan cinta.

"Lagu ini kita rilis, untuk memberi energi kasih, energi cinta di tengah pandemi COVID-19 dan berbagai macam multidimensi permasalah kehidupan yang dinamis yang kita semua lagi rasakan di tahun 2020 ini dan lain sebagainya. Sekarang yang kita perlukan adalah energi kasih dan cinta," ungkapnya.

Pria kelahiran Jakarta, 26 Maret 1987 itu makna lagunya universal dan bisa dinikmati semua masyarakat. Meski menggunakan bahasa Inggris, Maruli Tampubolon berharap single-nya ini tetap bisa diterima pendengar musik di Indonesia.

Tak mudah menggarap lagu di tengah pandemi COVID-19 yang membatasi jarak dan interaksi. Itu juga yang dirasakan Maruli Tampubolon.

"Project-nya kita sudah mulai awal pandemi, tapi terbentur dengan kapan bikin video klipnya. Video klipnya sendiri baru selesai beberapa hari lalu. Live recording sudah mulai lama, baru keluarnya sekarang ini karena pandemi," ceritanya.

Sedangkan lagunya yang berjudul Silent Night dia buat untuk menyambut Natal.

"Idenya digagas bapak saya Juan Felix Tampubolon bersama Dennis Nussy. Diam-diam mereka bikin tiga bahasa, versi bahasa Batak, bahasa Indonesia, bahasa Inggris," tutur Maruli.

Berbeda dengan Never Stand Alone, ada sentuhan beda pada penggarapan video klip Silent Night. Di lagu tersebut, video klipnya menggambarkan tentang keluarga.

"Walaupun kita tengah menghadapi pandemi COVID-19, tetapi harus kita ketahui bahwa hati yang gembira adalah obat yang manjur. Jadi kita pun harus juga mengucap syukur dalam segala hal. Di Natal ini walaupun ada pandemi COVID, namun kita dapat rayakan dengan hanya keluarga dekat saja, tidak banyak-banyak dan ikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan," tukas Maruli Tampubolon.



Simak Video "Update Corona RI 20 September: Bertambah 1.932 Kasus, 6.799 Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/mau)