Irine Makin Eksis Usai Lepas dari Ajang Pencarian Bakat

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 16 Des 2020 11:26 WIB
Irine
Foto: Irine
Jakarta -

Irine, salah satu jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, membuktikan eksistensinya. Ia coba merilis single baru lagi demi menunjukkan dirinya masih ada di dunia tarik suara.

Dalam siaran persnya yang diterima detikcom, Rabu (16/12/2020), disebut lagu itu berjudul Tanpa Suara. Yang menarik, ini adalah lagu kedua yang dirilis tepat saat dua tahun setelah lagu pertamanya, Aku Bisa, karya Kidnep Flanella, dirilis.

Selama dua tahun ini, Irine bukan hanya berdiam diri. Ia mengaku terlalu sibuk meladeni job off air sehingga tidak ada waktu untuk fokus ke lagu baru.

Beruntung, belakangan tawaran manggung mereda seiring dengan pandemi COVID-19. Hal itu dijadikan sebagai momen untuk Irine bisa fokus ke lagu barunya.

Tanpa Suara bercerita mengenai sepasang kekasih yang mengalami masalah di tengah hubungannya. Salah satu dari mereka memilih untuk diam, tidak ingin bercerita dan mengungkapkan apa yang dirasakan. Ia memilih untuk memendam sendiri masalah yang dialami.

"Tanpa Suara menjadikan peribahasa diam itu emas tidak selamanya benar," ungkap Irine.

Tanpa Suara adalah lagu ciptaan pasangan kekasih Choky Cassandra dan Zack. Keduanya dipercaya oleh Irine yang ada di bawah label RRpro Indonesia.

Memproduksi sebuah lagu di masa pandemi seperti saat ini nyatanya tidak mudah. Irine mengaku menemukan masalah di tengah proses tersebut.

Lagu barunya itu bahkan sampai harus dibongkar, ada perubahan tempo hingga aransemen yang baru. Setidaknya ada tujuh kali revisi hingga melibatkan 4 orang berbeda untuk mixing dan mastering lagu itu.

Hal itu dilakukan Irine agar karyanya bisa maksimal. Apalagi, mengingat lagu ini sudah dinanti lama olehnya untuk dilahirkan.

Masih karena terkendala pandemi, video musik dari Tanpa Suara juga terpaksa dibuat dengan kesederhanaan. Irine menggandeng seleb TikTok, Asyraf Jamal sebagai pengisi klip tersebut.

(dar/wes)