Ini yang Buat Tiara Andini Terkejut di Awal Karier

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 08 Des 2020 07:00 WIB
Tiara Andini
Foto: dok. Tiara Andini
Jakarta -

Tiara Andini tengah gembira. Dia baru saja memenangkan piala di ajang Mnet Music Awards (MAMA) 2020 untuk kategori Best New Asian Artist - Indonesia. Ini bukan prestasi pertama untuk pelantun Gemintang Hatiku itu, di waktu yang berdekatan, ia juga baru saja menyabetgelar Pendatang Baru Terbaik di ajang AMI Awards 2020.

Baru saja merintis karier bernyanyinya secara serius, Tiara Andini merasa terkejut. Dia tidak menyangka akan mendapatkan apresiasi terhadap pekerjaan yang ia lakukan dalam waktu yang terbilang cepat.

"Kaget sih, tapi pastinya amat sangat bersyukur, senang banget karena ternyata karyaku bisa dinikmati sama banyak masyarakat secara luas," ujar Tiara dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Dia menyambung, "Bahagia dan sangat bersyukur di awal perjalanan karir aku di dunia musik bisa mendapat penghargaan seperti ini , sungguh aku benar-benar nggak nyangka."

MAMA membagikan piala untuk kategori Best New Asian Artist sejak 2004, tetapi baru pada 2010, kategori tersebut dipecah menjadi berdasarkan negara. Best New Asian Artist - Indonesia merupakan kategori yang baru muncul pada 2012.

Sebelumnya, ketika memenangkan AMI Awards 2020, Tiara Andini juga mengaku tidak menyangka. Saking kaget dan harunya, ia bahkan menitikkan air mata saat menerima piala.

"Alhamdulillah, aduh makasih banyak semuanya, terima kasih untuk Allah SWT, untuk orang tua," ujarnya.

"Aku... Aduh cengeng banget. Ini salah satu pencapaian tertinggi aku dan semua yang masuk nominasi, ini buat kalian semua," ucap Tiara Andini lagi.

Tahun ini, MAMA 2020 tetap dilaksanakan di Korea Selatan hanya saja semuanya hanya dapat disaksikan secara daring (online) karena akibat dari pandemi COVID-19.



Simak Video "Rizky Febian dan Tiara Andini Bawa Pulang Piala MAMA 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/ass)