Awalnya Berseteru, Kangen Band Ungkap Alasan Reuni Lagi

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 14:26 WIB
Andika Mahesa saat ditemui di studio Trans TV.
Andika Kangen Band. Foto: Noel/detikFoto
Jakarta -

Siapa yang rindu pada Kangen Band? Delapan tahun mereka vakum dari panggung musik Tanah Air, akhirnya kini band beranggotakan Andika Mahesa, Dodhy, Tama, Bebe dan Izzy itu kembali bergabung dalam format reuni.

Dalam wawancara dengan detikcom, Andika Mahesa mengatakan terjadinya reuni Kangen Band tidak lepas dari ajakan Dodhy yang mengaku rindu untuk bermusik bersama.

Rupanya, setelah mencoba tampil bersama kembali, Kangen Band mendapatkan sambutan hangat dari mereka yang telah rindu pada kehadiran band itu.

"Diajak Dodhy, dan saya ikut aja, manut aja. Teman ngajakin gabung, akhirnya kita coba, ternyata responsnya bagus," ujar Andika.

Kembali bermusik bersama setelah delapan tahun terpisah rupanya membuat para personel Kangen Band mengalami perubahan secara kepribadian.

Kangen BandKangen Band. Foto: dok ist

Andika Mahesa mengatakan, saat ini para personel Kangen Band telah mengalami pendewasaan dan menjadi lebih religius.

"Satu seneng, kedua lebih dewasa saja, karena kita sekarang lebih dekat dengan agama," tutur Andika mengenai apa saja perubahan yang dirasakan setelah lama tidak manggung bersama.

Suka tidak suka, tidak bisa dipungkiri bahwa kehadiran band asal Lampung itu memberikan corak yang berbeda pada industri musik Indonesia pada masanya.

Kangen Band juga menjadi salah satu grup musik yang turut membuat musik genre Melayu dikenal luas pada era 2000-an.

Meskipun tidak semua orang mendengarkan Kangen Band atau bahkan tidak sedikit pula yang mencibir, tidak bisa dipungkiri Kangen Band telah memberikan warna lain bagi dunia hiburan Tanah Air.

Nah, buat kamu yang sudah rindu pada Kangen Band, detikcom punya acara yang tidak boleh kamu lewatkan. Band yang kamu benci tapi kamu sayangi itu akan tampil dalam konser virtual dengan format vertikal bertajuk Benci Tapi Kangen.

Konser itu akan dapat disaksikan secara cuma-cuma alias gratis pada Jumat, 4 Desember pada 19.00 WIB.

Untuk dapat menyaksikan konser Benci Tapi Kangen caranya mudah. Kamu tinggal mengunduh aplikasi detikcom di ponsel atau perangkat lainnya. Jangan sampai kelewatan!



Simak Video "Sesaknya Dada Kangen Band Menjadi Bukti Kembalinya The King of Pop Melayu"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)