Kangen Band Jajal Musik Selera Milenilal, Jadi Nggak Melayu Total

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Kamis, 03 Des 2020 13:38 WIB
Kangen Band
Kangen Band. Foto: dok ist
Jakarta -

Kangen Band akhirnya memutuskan kembali ke industri musik Tanah Air. Setelah delapan tahun vakum, Andika Mahesa, Dodhy, Tama, Bebe dan Izzy kini bergabung dalam format reuni.

Untuk menandai kembalinya mereka ke industri hiburan Indonesia, Kangen Band menggelar konser di detikcom pada Jumat, 4 Desember 2020 mulai pukul 19.00 WIB.

Menariknya, konser itu akan menjadi konser virtual pertama dengan format vertikal.

Para personel Kangen Band juga mengaku telah menyiapkan sajian musik dengan aransemen baru yang akan terdengar lebih segar ketimbang apa yang mereka bawakan sebelumnya.

Menurut mereka, memperbarui aransemen adalah hal yang penting dilakukan agar generasi saat ini dapat menerima kembali musik mereka.

"Persiapannya latihan dan jaga kesehatan. Musiknya kami ubah menjejal eranya. Mau nggak mau musikalitas harus kami sesuaikan dengan musik millenials anak sekarang," ungkap Andika Mahesa pada detikcom.

Kehadiran Kangen Band rupanya telah dinanti-nantikan oleh para penggemar. Terbukti dengan antusiasme penonton saat mereka tampil di sebuah festival musik akhir-akhir ini.

Tidak menherankan jika lagu-lagunya yang khas dengan nada melayu itu, kini kembali dinyanyikan. Bahkan tak sedikit yang dulu membenci, sekarang menunggu kehadirannya untuk sekadar bernostalgia ke masa 2000-an.

Menurut pengakuan Andika, baru-baru ini mereka tampil di salah satu stasiun televisi swasta. Saat proses syuting, banyak pekerja yang mendekat kearah panggung.

Mereka mengatakan rindu melihat penampilan Kangen Band. Hal itu membuat Andika dan kawan-kawannya menjadi kian semangat.

"Kami coba, ternyata responsnya bagus," tutur dia.

Untuk menyaksikan konser vertikal yang akan memberimu pengalaman baru dalam menonton itu, caranya sangat mudah. Kamu hanya tinggal mengunduh aplikasi detikcom di ponsel atau perangkat pintarmu.

Nantinya, kamu bisa menonton konser reuni Kangen Band secara cuma-cuma alias gratis. Jangan sampai ketinggalan, ya!



Simak Video "Andika 'Kangen Band' Duga Mantan Istrinya Dijebak Kekasihnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/nu2)