Marcell Jadi Inspirasi Produser Asal Uruguay dalam Give Me Back My Broken Heart

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 01 Des 2020 19:30 WIB
Marcell Siahaan saat berkunjung ke kantor detikcom.
Marcell Siahaan. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Marcell Siahaan baru saja mengeluarkan lagu baru dengan judul Give Me Back My Broken Heart. Musik dari lagu itu ditulis oleh Jose Reinoso dan liriknya diciptakan oleh Patrick Knowles.

Jose Reinso adalah produser dan musisi jazz asal Uruguay. Ketika menulis musik dari lagu itu, Jose Reinoso terinspirasi dari suara Marcell.

Dia mengaku pertama kali mengetahui Marcell secara tidak sengaja saat sedang memutar sebuah playlist dalam layanan streaming musik.

"Saya pertama mengetahui Marcell ketika memutar playlist jazz di Spotify. Ada Marcell dengan lagu jazznya di sana yang saya dengarkan. Suaranya menyita perhatian saya dan saya pun mulai mengikutinya di Spotify," Kata Jose melalui siaran pers yang diterima detikcom.

Merasa tergerak oleh suara Marcell, Jose Reinoso pun mencoba menghubungi penyanyi kelahiran 21 September 1977 itu melalui media sosial.

Setelah mengirimkan pesan melalui Instagram, rupanya Marcell menyambut dengan antusias ajakan Jose Reinoso.

"Marcell membalas DM saya beberapa waktu kemudian dan mulailah kami berkomunikasi tentang project ini," tutur Jose.

Sedangkan proses penulisan liriknya berangkat ketika Patrick Knowles tengah membaca buku karya Don Black berjudul The Sanest Man in the Room.

"Isi buku tersebut sangat relate dengan lirik lagu ini karena kami ingin orang-orang kembali menikmati standar-tinggi dari sebuah lirik sebuah lagu," terang Patrick.

Patrick Knowles kemudian memperlihatkan lagu itu pada Jose Reinoso hingga akhirnya terciptalah Give Me Back My Broken Heart.

Pengerjaan lagu itu digarap secara jarak jauh antar tiga negara, yaitu Argentina, Kolombia dan Indonesia. Sedangkan mastering lagu itu dikerjakan di Amerika Serikat.

Sebelumnya, pada 2018, Marcell Siahaan mengeluarkan album berisikan sembilan lagu berjudul This is Not Jazz.



Simak Video "Marcell Rilis Single Terbaru Bareng Musisi Jazz Asal Uruguay"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)