Armand Maulana Pakai Unreal Engine dalam Video Klip Be With You

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 27 Nov 2020 19:39 WIB
Armand Maulana
Foto: Armand Maulana/ dok. Istimewa
Jakarta -

Armand Maulana mengeluarkan single baru dengan judul Be With You. Bersamaan dengan lagunya, ia juga merilis video klip yang digarap oleh sutradara Upi Guava.

Bryan Domani dipilih sebagai bintang dari video klip bertemakan post-apocalypse itu. Video klip Be With You itu digarap Upi Guava dengan menggunakan teknologi produksi virtual bernama unreal engine.

Unreal engine merupakan teknologi imersif yang membuat visual yang tidak nyata menjadi terlihat seolah-olah benar-benar terjadi. Teknologi itu banyak digunakan dalam penggarapan film Hollywood.

"Saya belum pernah dengan ada yang pakai teknologi ini di Indonesia. Tentunya menggunakan teknologi untuk video klip Be With You butuh penyesuaian. Alat dipasang pukul 06.00 pagi dan selesai 15.00 sore. Setelahnya butuh kalibrasi selama lima hingga enam jam," jelas Upi Guava dalam siaran pers yang diterima detikcom, Jumat (27/11/2020).

Menurut Armand Maulana, Be With You sebenarnya adalah lagu yang telah lama ia persiapkan. Hanya saja, perilisan lagu itu terpaksa harus tertunda karena adanya pandemi COVID-19.

"Sebenarnya Be With You sudah sejak lama direkam. Namun karena pandemi, perilisannya mau tak mau tunda," ungkap dia.

Lebih jauh, Armand Maulana menjelaskan lagu itu sebagai lagu yang gampang ditangkap oleh pendengar. "Hook dan reff-nya enak banget. Vocal director-nya Irvnat, lalu penciptanya David Samdan Irwan Susanto," terang dia.

Dalam lagu ini, vokalis GIGI itu juga merasa senang karena dapat bekerja sama dengan Tohpati, yang merupakan kawan lamanya sekaligus rekan sejawat sesama musisi.

"Produsernya adalah Tohpati dan ini untuk pertama kalinya bekerja sama dengan Tohpati untuk proek solo saya setelah berteman sejak lama," kata Armand.

"Saya senang dengan melodi dan aransemennya, juga video musiknya. Ini menjadi hal baru untuk diskografi saya selama 30 tahun berkarya di industri musik," ucapnya.

Tonton video klipnya di sini:

[Gambas:Youtube]



(srs/dar)